alexametrics

Gus Ipul Nyatakan Kehilangan Guru, Ulama Sepuh Karismatik Panutan Umat

13 Juni 2021, 20:33:30 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul menyatakan kehilangan seorang guru, ulama sepuh karismatik panutan umat, setelah Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan KH Nawawi Abdul Jalil wafat pada Minggu (13/6).

”Kami benar-benar sangat kehilangan,” ujar Gus Ipul seperti dilansir dari Antara, Minggu (13/6) malam.

KH A. Nawawi Abdul Djalil adalah Mustasyar PBNU yang wafat pada Minggu (13/6) pukul 16.40 WIB di RS Raci Bangil, Pasuruan, setelah mendapatkan perawatan selama empat hari di RS Lavalette Malang.

Gus Ipul, yang juga ketua Pengurus Besar NU tersebut mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya dan mendoakan almarhum diterima di sisi Allah SWT. Selain itu, mantan Wakil Gubernur Jatim dua periode tersebut mengajak masyarakat mendoakan agar keluarga maupun santri-santri yang ditinggalkan almarhum diberi ketabahan serta keikhlasan.

Menurut Gus Ipul, KH Nawawi adalah panutan, apalagi nasihat-nasihat yang disampaikan serta bimbingannya banyak diharapkan oleh umat Islam. ”Saya juga bersyukur pernah dibimbing langsung oleh beliau selama lebih dari 10 tahun,” ucap Gus Ipul.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads