JawaPos Radar

Jokowi-Prabowo Berpelukan Jadi Objek Seniman Mural

04/09/2018, 16:28 WIB | Editor: Ilham Safutra
Jokowi-Prabowo Berpelukan Jadi Objek Seniman Mural
Seniman mural melukis wajah Jokowi dan Prabowo di kawasan pertokoan Jalan Slamet Riyadi. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO/Jawa Pos Group)
Share this image

JawaPos.com - Momen keakraban dua calon presiden (capres) Joko Widodo dan Prabowo Subianto di event pencak silat Asian Games beberapa waktu lalu terus viral. Momen tersebut seakan menjadi pendingin di tengah memanasnya suhu politik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Peristiwa istimewa tersebut juga diabadikan para seniman mural Solo. Mereka menorehkan gambar tersebut di salah satu sudut pertokoan di kawasan Nonongan, Jl Slamet Riyadi, Surakarta.

Sang inisiator, Irul Hidayat, 37, mengaku bahwa gambaran keakraban itu sengaja dimural untuk menunjukkan suasana sejuk kepada masyarakat luas di tengah nuansa politik yang makin panas hingga Pilpres 2019 mendatang.

"Momen Asian Games ini sangat berarti di masyarakat. Bukan hanya raihan emas melampaui target, tapi juga momen kebersamaan dua capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto," ujar Irul kemarin (3/9).

Menurut dia, pesta olahraga bergengsi tersebut sedikit memberikan kesejukan bagi masyarakat di tengah peliknya nuansa politik yang terus dibangun pendukung dan simpatisan pihak masing-masing.

Artinya, olahraga benar-benar bisa menjadi jembatan untuk menyatukan bangsa. Terlepas dari perbedaan apa pun yang sedang dibangun di tengah masyarakat. 

(ves/bun/c25/ami)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up