alexametrics

Ditinggal Sandi 1 Tahun 2 Bulan, Harapan Anies 2 Tahun Pimpin Jakarta

16 Oktober 2019, 07:15:52 WIB

JawaPos.com – Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta sampai saat ini masih tak kunjung bertuan. Tercatat sampai dengan hari ini, sudah satu tahun lebih Anies Baswedan menjomblo. Padahal dia sudah menjabat Gubernur DKI Jakarta genap selama 2 tahun.

Menanggapi itu, Anies menyampaikan seluruh kerjaan di Pemprov DKI Jakarta masih bisa diurus dengan baik oleh dia dan jajarannya. Baginya kondisi yang tetap menjadi fokus kerjanya supaya rakyat ibu kota bisa tetap dilayani dengan baik meskipun kepemimpinannya pincang sebelah.

“Memang persis 1 tahun 2 bulan (tanpa wagub). Dan alhamdulillah, kalau dari sisi pekerjaan, ini teman-teman semua di jajaran Pemprov DKI Jakarta, itu bisa meng-handle semua tugas-tugas dengan baik,” kata Anies di Balaikota Jakarta, Selasa (15/10).

Meski begitu, tak dipungkiri Anies berharap dalam waktu dekat bisa didampingi oleh sosok wakil. Terlebih, anggota DPRD periode 2019-2024 sudah dilantik. Serta komposisi pimpinannya sudah terbentuk.

“Kita berharap dengan kelengkapan Dewan yang segera selesai, mudah-mudahan 2 nama yang sudah dikirimkan oleh PKS, itu akan bisa diproses oleh DPRD, sehingga muncul hasilnya,” tegas Anies.

Diketahui, pada 10 Agustus 2018 lalu, Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas jabatannya sebagai Wakil Gubernur mendampingi Anies Baswedan. Keputusan ini diambilnya karena dia maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Sementara itu, Partai Gerinda dan PKS selaku pengusung utama Anies – Sandi telah menyetorkan 2 nama kepada DPRD DKI Jakarta. Mereka yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Oleh DPRD periode 2014-2019 pemilihan wagub sudah menyelesaikan proses pembuatan tatib. Namun, belum juga usai masa jabatan mereka sudah habis. Hasil kerja dewan lama sampai saat ini belum dilanjutkan pleh dewan baru.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads