JawaPos Radar

Usai Nonton Pertandingan Tinju Manny Pacquiao, Duterte Temui Mahathir

11/07/2018, 04:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Usai Nonton Pertandingan Tinju Manny Pacquiao, Duterte Temui Mahathir
Duterte mau nonton tinju di Malaysia (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Petinju legendaris asal Filipina Manny Pacquiao siap tampil di pertandingan 15 Juli mendatang. Pacquiao yang juga politikus akan kembali ke panggung pertandingan yang akan diselenggarakan di Malaysia.

Ia akan bertanding dengan Timothy Bradley Jr. Bradley mengatakan, Pacquiao dan Lucas Matthysse sama-sama memiliki pukulan knockout. Bradley terhitung sebagai salah satu dari beberapa petarung elit yang pernah berhadapan dengan Pacquiao.

Dia memenangkan pertarungan melalui keputusan terpisah pada tahun 2012. Namun harus menerima kekalahan dengan keputusan bulat pada tahun 2014 dan 2016 lalu.

Usai Nonton Pertandingan Tinju Manny Pacquiao, Duterte Temui Mahathir
Duterte akan temui Mahathir usai nonton tinju (Reuters)

Selain Bradley, sederet petinju top lainnya seperti Juan Manuel Marquez, Erik Morales, dan Marco Antonio Barrera juga berhasil dikalahkan Pacquiao lebih dari satu kali.

Pelatih Argentina Joel Diaz mengatakan, Matthysse, 35 tahun, memiliki pukulan yang dapat menghancurkan lawan di kedua tangannya.

"Presiden Filipina Rodrigo Duterte akan berada di Malaysia untuk menonton pertarungan langsung di Axiata Arena tersebut. Ia akan melihat Pacquiao bertarung," kata Juru Bicara Kepresidenan Harry Roque. Menurutnya, perjalanan Presiden Duterte ke Malaysia adalah kunjungan pribadi.

Namun melalui akun Twitter-nya, Roque menuliskan, Presiden Duterte akan bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad sehari setelah pertandingan. "Mahathir ingin berbicara tentang pemberontakan dan ISIS. Kami akan berada di sana pada 16 Juli. Setelah tinju, kami akan berbicara dengan Mahathir,” seperti dilansir Inquirer pada Selasa, (10/7).

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up