Qodrat, Film Bergenre Horor Pertama bagi Vino G Bastian

27 September 2022, 19:06:09 WIB

JawaPos.com – Film Qodrat yang diperkuat Vino G Bastian dan Marsha Timothy bakal tayang di bioskop tanah air mulai 27 Oktober 2022 mendatang. Film ini merupakan film pertama bagi Vino untuk genre film horor. Karena sepanjang karirnya di dunia keaktoran, dia belum pernah bermain dalam genre film ini.

Menariknya, film Qodrat juga merupakan film pertama Vino G Bastian beradu akting dengan istrinya, Marsha Timothy, untuk genre film horor. Sebelumnya, pasangan suami-istri tersebut sempat beradu akting untuk genre film lain lewat film Toba Dreams pada 2015 silam.

“Saya terakhir kali syuting sama Marsha kayaknya di Toba Dreams. Saya mau lagi sama dia asal beda. Dan buat saya, ini sesuatu yang luar biasa,” kata Vino G Bastian di bilangan Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (27/9).

Charles Gozali selaku sutradara mengatakan dirinya sengaja menggandeng Vino G Bastian membintangi film Qodrat berdasarkan pertimbangan cukup matang bersama tim. Dia ingin film yang dipersiapkan cukup lama ini memiliki nilai yang baik sekaligus ditunjang oleh kualitas akting mumpuni.

Setelah menemukan Vino G Bastian, Charles Gozali lantas memasangkannya dengan Marsha Timothy. Dia mengaku, akting yang diperlihatkan pasangan suami-istri yang sudah 10 tahun memasuki usia pernikahan pada tahun ini, sangat baik dan memuaskan.

“Kalau bukan mereka berdua yang meranin, mungkin film ini tidak akan sebaik ini. Saya belum bisa bicara banyak nanti takutnya malah spoiler,” kata Charles Gozali.

Dia menegaskan proses penggarapan film Qodrat dilakukan dengan sangat hati-hati melibatkan tokoh agama dan pegiat ilmu ruqyah secara langsung dari proses pengembangan naskah hingga saat proses syuting dilakukan. Selain itu, proses pengembangan naskah skenarionya juga menggunakan referensi dari sejumlah buku dari Rumah Ruqyah Indonesia.

Charles lebih lanjut mengatakan, film horor di Indonesia memang sedang naik daun. Dan, dia ingin memberikan sentuhan yang berbeda untuk film di Indonesia.

“Film horor sebetulnya bukan sesuatu yang benar-benar baru bagi kami. Film Qodrat ini ada unsur fantasinya. Ini merupakan proses belajarnya kami dari Magma untuk membuat film Indonesia lebih baik,” tuturnya.

Film Qodrat menceritakan tentang ustad Qodrat (Vino G Bastian) selaku pemilik ilmu rukiah yang sempat gagal dalam merukiah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah (Jason Bangun), yang dirasuki setan bernama Assuala.

Qodrat lantas memutuskan untuk pulang ke pesantren di desa tempat dia menuntut ilmu. Namun, ketika sampai di sana, Qodrat dihadapkan pada kenyataan pahit karena pesantren tersebut justru diisi oleh gangguan-gangguan yang tak dapat dijelaskan.

Hal ini mengakibatkan Qodrat harus merukiah Alif Amri (Keanu Azka), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy), yang memiliki kesamaan nama dengan almarhum anaknya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads