JawaPos Radar

Kejutan di JKT48 Circus Surabaya: Gaby Jadi Kapten Tim J

01/07/2018, 23:16 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Kejutan di JKT48 Circus Surabaya: Gaby Jadi Kapten Tim J
Ekspresi Gabriela Margareth Warouw atau yang akrab disapa Gaby (kiri) saat diumumkan menjadi Kapten Tim J di JKT48 Circus Surabaya, Minggu (1/7) (Official JKT48 for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Grup idola JKT48 memulai rangkaian tur pulau Jawa dengan tajuk JKT48 Circus di gedung Robotika ITS, Surabaya, Minggu (1/7). Dalam acara yang digelar sejak pukul 13.00 WIB itu, ada kejutan besar. Member generasi pertama Gabriela Margareth Warouw yang akrab disapa Gaby menjadi Kapten Tim J.

Kejutan itu terjadi pada malam hari. Saat member Tim J JKT48 menggelar live performance. Sekitar pukul 20.15 WIB, Gaby dan kawan-kawan kembali ke atas panggung untuk berinteraksi dengan penonton. Nah, tak lama, Shania Junianatha meminta penonton untuk tenang sejenak. 

Kejutan di JKT48 Circus Surabaya: Gaby Jadi Kapten Tim J
Gabriela Margareth Warouw punya tugas baru karena menjadi kapten Tim J (Official JKT48 for JawaPos.com)

Katanya, ada rekaman suara yang dikirim dari General Manajer JKT48 Melody Nurramadhani Laksani. Dalam suara yang diputar lewat pengeras suara, terdengan kalau Melody mengatakan bahwa Surabaya adalah kota penting bagi perjalanan JKT48. Termasuk Tim J. 

Hanya, lanjut Melody, Tim J saat ini sedang mengalami kekosongan kapten. Namun, Melody menyatakan dirinya sudah mengambil keputusan. "Saat ini posisi kapten Tim J sedang kosong. Kami sudah ambil keputusan. Kapten tim J yang baru adalah Gaby," kata Melody dalam rekaman suara, Minggu (1/7). 

Statement Melody langsung disambut riuh semua member JKT48 dan penggemar. Kegembiraan sekaligus haru tampak jelas di wajah Gaby. Masih berurai air mata, Gaby mencoba untuk berbicara dihadapan ratusan fans yang hadir malam itu.

Dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua member JKT48. Terutama para fans. Katanya, karir dan popularitas yang kini diraihnya bukan atas usahanya sendiri.

"Aku berterima kasih. Aku bisa sampai seperti ini bukan karena kekuatan aku sendiri tapi dari kalian (para fans) semua," kata Gaby lalu disambut tepuk tangan penonton. 

Atas keputusan manajemen JKT48 itu, Gaby berjanji akan membawa Tim J lebih baik lagi. Dia yakin, pengalamannya selama ini bisa membantunya untuk mengemban tugas itu.

"Aku percaya, dengan pengalaman aku lebih dari 7 tahun (di JKT48) aku bisa bawa tim J lebih dari sekedar idola," katanya di atas panggung.

Untuk informasi, Gaby adalah satu dari enam member generasi pertama JKT48 yang masih tersisa. Selain dia, member generasi pertama yang masih bertahan adalah Ayana, Beby, Frieska, Shania, dan Sonia. Kapten Tim J merupakan jabatan pertama yang dia emban selama tujuh tahun Bersama JKT48.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up