alexametrics

Tahu Anaknya Ditahan, Ibu Eksekutor Eks Manajer Lucinta Luna Menangis

21 November 2020, 12:15:34 WIB

JawaPos.com – Arnold, pria asal Ambon kini harus berada di dalam sel tahanan Posek Pancoran, Jakarta Selatan usai melakukan penganiayaan terhadap mantan manajer Lucinta Luna, Isa Zega. Orang tua Arnold di kampung halaman menangis sedih begitu mengetahui sang putra masuk jeruji besi.

“Orang tuanya nangis-nangis di kampung pas tahu anaknya ditahan,” ujar Budianto Tahapary, kerabat pelaku kepada JawaPos.com.

Penganiayaan dilakukan Arnold terhadap Isa Zega di sebuah cafe yang terletak di apartemen Kalibata City pada 3 November 2020 sekitar pukul 22.30 WIB. Pelaku mengaku tega menganiaya korban atas order yang diduga berasal dari Nikita Mirzani.

Pelakunya dua orang masing-masing memiliki tugas berbeda-beda. Arnold bertugas sebagai eksekutor memukuli Isa Zega dan menyebabkan bagian wajahnya terluka. Sementara pelaku lainnya, Devi, bertugas mendokumentasikan aksi itu lewat video sebagai bukti eksekusi sudah dilakukan.

Pada saat diperiksa oleh penyidik, pelaku sempat tidak mengakui aksinya dilancarkan karena ada pihak yang memberikan order. Mereka menyatakan tersinggung atas tatapan korban yang melihat pelaku dengan tatapan tak enak. Namun, belakangan pelaku mengaku ada order dari Nikita Mirzani untuk menganiaya korban.

Devi, salah satu pelaku, membuka hal ini lantaran kecewa akan sikap Nikita Mirzani yang tidak mau membantu Arnold yang kini berada di dalam tahanan. Aksi tersebut terpaksa mereka lakukan di tengah keramaian untuk membantu dan atas desakan pihak memberi order.

Saat ibunda eksekutor menangis, Isa Zega selaku korban berusaha menenangkan pelaku. Dia mengatakan tidak akan memberatkan Arnold atas kasus ini. Karena yang dikejarnya adalah otak di balik terjadinya tindak pidana penganiayaan yang dialaminya.

“Karena sudah ada perdamaian, Mami Isa (Zega) video call. ‘Sudah tante, saya sudah bikin draft perdamaian ada Bang Budi, ada Bu Elza, kita tidak tuntut (Arnold). Yang kita tuntut otak di balik itu,” kata Budianto Tahapary menirukan perkataan Isa Zega kepada ibunda Arnold, sang eksekutor.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads