alexametrics

Ada di Flores, Ria Ricis Belum Tahu Ayahnya Meninggal

4 Juni 2021, 19:40:00 WIB

JawaPos.com – Ayah Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis, Sulyanto Bin Sastromartoyo, meninggal dunia Jumat (4/6) pagi. Kendati demikian, Ria Ricis yang memiliki pengikut di Instagram 24,8 juta itu belum tahu kalau ayahnya sudah tiada. Ricis tengah berada di Flores ada pekerjaan syuting di sana.

Oki Setiana Dewi mengatakan, sejak tadi pagi keluarga sudah berusaha menghubungi Ria Ricis. Hanya saja tidak dapat tersambung lantaran tidak ada jaringan. Dia menduga, Ricis sedang berada di gunung sehingga tidak mendapat sinyal sama sekali.

“Ricis belum tahu karena di Flores nggak ada sinyal ya. Dihubungi dari pagi sampai hari ini belum dapat sinyal,” kata Oki Setiana Dewi saat ditemui usai pemakaman di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ustad Yusuf Mansur yang terletak di bilangan Cipondoh, Tangerang, Jumat (4/6).

Baca juga: Keluarga Tak Tahu Detik-detik Terakhir Ayah Oki Setiana Dewi Meninggal

Akibatnya, Ria Ricis tidak mengikuti prosesi pemakaman ayahnya yang dilaksanakan tadi sore. Oki mengatakan, kemungkinan adiknya akan cepat pulang ke Jakarta jika sudah tahu ayahnya meninggal.

Keluarga mendokumentasikan sejumlah momen meninggalnya ayah Ricis. Sehingga ketika Ria Ricis sudah mendapat sinyal, dia akan tahu momen-momen terakhir ayahnya sejak masih di rumah duka hingga prosesi pemakaman dilaksanakan.

“Kita punya grup family seluruhnya kita kabarin di situ. Beberapa foto prosesi kita kabarin biar dia bisa lihat nanti kalau sudah ada sinyal,” kata Oki Setiana Dewi.

Almarhum Sulyanto memang sempat memiliki riwayat penyakit sebelum meninggal. Dia memiliki riwayat sakit jantung dan mengalami autoimun. Hanya saja tadi malam kondisi kesehatannya dalam keadaan stabil. Almarhum disebut Oki masih normal makan bersama istrinya.

Usai makan malam, ayah Oki dan Ricis masuk ke kamar untuk beristirahat. Istrinya mendapati Sulyanto sudah dalam keadaan dingin. Dia pun menghubungi anak-anaknya, termasuk Oki Setiana Dewi. Sekitar pukul 08.30 WIB, sang ayah dibawa ke rumah sakit terdekat dan dokter menyatakan sudah meninggal beberapa jam sebelumnya.

“Di rumah sakit tidak dilakukan tindakan apapun,” ucap Oki Setiana Dewi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads