alexametrics

Ifan Pastikan Seventeen Sebagai Band Sudah Nggak Ada

2 Desember 2020, 17:13:57 WIB

JawaPos.com – Publik sempat dibuat penasaran akan seperti apa masa depan band Seventeen usai hampir semua personelnya meninggal. Rasa penasaran itu semakin terlihat setelah Ifan sempat memposting di akun media sosialnya kalau dirinya keluar dari band yang telah membesarkan namanya. Bahkan Ifan mempersilakan pihak tertentu untuk menggunakannya.

Ditemui di bilagan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, belum lama ini, Ifan mengatakan bahwa Seventeen sebagai sebuah grup musik sudah tidak ada. Artinya keluarnya dia dari Seventeen otomatis menutup lembaran sejarah panjang grup band asal Yogyakarta ini.

Seventeen as band sudah nggak ada,” ujar Ifan di hadapan awak media.

Mantan suami mendiang Dylan Sahara itu awalnya sempat melanjutkan perjuangan band Seventeen dengan format satu orang personel. Sebab tidak mungkin Ifan menambah orang baru usai sejumlah personelnya meninggal akibat tsunami Tanjung Lesung pada 22 Desember 2018.

“Aku pengin lanjutin Seventeen tapi tidak mungkin menggantikan para personel. Aku pengin personelnya satu orang, band dunia juga ada dengan personel satu orang,” kata Ifan.

Namun sayangnya, keinginannya untuk melanjutkan Seventeen sebagai sebuah band dengan satu orang personel mendapat pertentangan dari mantan gitarisnya. Ia tidak mau Seventeen dihidupkan lagi karena satu dan lain hal. Ifan tidak mau berpolemik. Ia pun memutuskan hengkang.

“Ada satu pihak yang pengin Seventeen sudah nggak ada. Dia nggak pengin nama Seventeen dipakai untuk nama band. Aku sekarang solo,” katanya.

Kendati bersolo karir, Ifan menegaskan dirinya akan tetap menggunakan nama Seventeen di belakang namanya. “Tapi masih pakai nama Ifan Seventeen,” ujarnya.

Dia tak mau memikirkan omongan orang jika ada yang berpikiran negatif ihwal nama belakang yang masih menggunakan nama Seventeen. Bagi Ifan nama Seventeen sudah sangat melekat pada dirinya.

Kabar hengkangnya Ifan dari band Seventeen sebelumnya diungkapkan Resa selaku manajer. Dia mengaku Ifan akhirnya keluar dari Seventeen lantaran mantan gitarisnya menolak Seventeen digunakan Ifan.

“Iya karena ada yang merasa memiliki nama Seventeen, ada yang minta untuk tidak menggunakan Seventeen. Jadi ya sudah.Mantan gitarisnya,” kata Resa kepada JawaPos.com.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads