JawaPos Radar | Iklan Jitu

'Panas' Diejek Lawan, Samsung Siapkan Galaxy A9 dengan 4 Kamera Utama

08 Oktober 2018, 13:21:22 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Samsung Galaxy A9 terbaru, galaxy a9 empat kamera, samsung empat kamera
Samsung Galaxy A9 terbaru dengan empat kamera utama sekaligus. (AllAboutSamsung)
Share this

JawaPos.com - Samsung agaknya 'panas' oleh ejekan kompetitor. Pasalnya, Samsung kini mulai memperhatikan faktor perubahan besar pada produk smartphone bikinannya.

Jika belum lama ini Samsung telah mengenalkan Samsung Galaxy A7 terbaru dengan tiga buah kamera utama dan akan meluncur waktu dekat ini, kini raksasa asal Korea Selatan (Korsel) itu dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru dari smartphone A Series dengan empat buah kamera utama sekaligus.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman IndianExpress, Senin (8/10), kabar soal smartphone terbaru Samsung dengan set-up Quad Main Camera kabarnya memiliki nama Galaxy A9 atau Galaxy A9 Star Pro. Kabar Samsung Galaxy A9 terbaru itu santer terdengar untuk segera dirilis ke pasaran. Smartphone tersebut kabarnya akan menggendong prosesor bikinan Qualcomm, yakni Snapdragon 660 AIE.

Samsung Galaxy A9 terbaru, galaxy a9 empat kamera, samsung empat kamera
Smartphone Samsung yang baru di umumkan belum lama ini mengusung tiga kamera utama. (Istimewa/Samsung)

Selain gambar yang beredar di jagat maya, beberapa spesifikasi penting Samsung Galaxy A9 terbaru juga telah terkuak. Menurut laporan All About Samsung, Galaxy A9 terbaru bakalan membawa layar dengan material Super AMOLED dengan bentang 6,28 inci. Resolusi dari layarnya sendiri disebutkan bakal memiliki kemampuan Full HD Plus dengan 2.280 x 1.080 piksel.

Selain sokongan chipset Snapdragon 660, Samsung Galaxy A9 teranyar juga akan menggendong pengolah grafis (GPU) Adreno 512. Bersanding dengan jeroannya, kabar lain menyebut bahwa Samsung Galaxy A9 dengan empat kamera akan memiliki RAM 6 GB dengan internal storage sebesar 128 GB. Jika masih kurang, calon konsumennya kelak diberi keleluasaan untuk mengekspansi ruang simpannya hingga 512 GB menggunakan MicroSD.

Jika rumor tentang Samsung Galaxy A9 terbaru terbukti benar, maka Samsung akan menjadi yang pertama sebagai vendor smartphone yang membawa empat buah kamera utama sekaligus pada smartphone besutannya. Hal tersebut tentu dapat membuat vendor-vendor lain yang kerap menyindir Samsung soal produk minim upgrade bungkam.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up