alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Punya Tampang Keren, Inikah Sosok Asli Samsung Galaxy S10?

07 Januari 2019, 14:24:03 WIB
Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy S10 bocoran, Samsung Galaxy S10 meluncur
Bocoran tampang keren Samsung Galaxy S10 Series. (Twitter/@evleaks)
Share this

JawaPos.com – Bocoran demi bocoran soal perangkat smartphone teranyar Samsung Galaxy S10 terus mencuat. Setelah dikabarkan bakal hadir dalam tiga pilihan, kini giliran tampang atau wajah bagian depan perangkat muncul di jagat maya.

Terlihat lebih nyata dari hanya sekadar gambar render konsep atau ilustrasi kreatif yang biasa dibuat para pencinta gadget. Tampang keren yang diduga kuat Samsung Galaxy S10 itu dipamerkan oleh sang gadget leakers kenamaan Evan Blass di akun Twitter resminya, @evleaks.

“Samsung Galaxy S10 ‘Beyond 1’ in the wild,” demikian caption yang disertakan Evan dalam unggahan di Twitternya yang menampilkan sebuah perangkat smartphone yang tampak di-crop sedikit pada sisi atas, bawah, serta kanan dan kiri gambarnya.

Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy S10 bocoran, Samsung Galaxy S10 meluncur
Bocoran tampang keren Samsung Galaxy S10 Series. (Twitter/@evleaks)

Seperti bisa disaksikan bersama dalam gambar, perangkat tersebut terlihat nyata. Edge atau tepian-tepian layarnya pun otentik sekali dengan perangkat Samsung Galaxy S Series terdahulu atau lebih tepatnya duo Galaxy S9 dan S9+. Tampak pula layar benar-benar lega dengan bezel yang sangat tipis.

Mengamini rumor-rumor beserta paten yang beredar sebelumnya soal lubang di area layar sebagai tempat kamera selfie, dalam gambar juga terdapat hal demikian. Terlihat ada lubang kecil yang digunakan sebagai ‘rumah’ kamera swafoto. Posisinya pada sisi bagian kanan perangkat jika dilihat dari depan. Lubang kamera pada layar tersebut dikenal sebagai Infinity-O.

Seperti pernah kami beritakan sebelumnya, proses pembuatan Samsung Galaxy S10 Series malahan kabarnya sudah dimulai sejak bulan lalu. Hal tersebut banyak diyakini oleh berbagai kalangan mengingat beberapa teknologi handset tersebut rumit sehingga memakan waktu lebih lama.

Seperti disinggung di atas, produksi Samsung Galaxy S10 disebut lebih awal pada bulan lalu. Padahal produksi smartphone Galaxy S-series biasanya dimulai setiap Januari. Alasan di balik memulai produksi perangkat sebulan sebelumnya bisa jadi karena faktor bentuk serta fitur baru yang akan ditawarkan perusahaan. Termasuk sensor ToF dan sensor sidik jari di layar, serta beragam fitur rumit lainnya yang akan hadir pada smartphone tersebut.

Untuk memulai, Samsung disebut akan meluncurkan tiga model di Galaxy S-series yang akan datang, yakni Galaxy S10, S10 Plus, dan S10 Lite. Selain itu adapula varian dengan body keramik dan dukungan konektivitas 5G. Peluncuran Samsung 'Unpacked' dilaporkan akan berlangsung pada 20 Februari di Barcelona, seminggu sebelum dimulainya hajatan Mobile World Congress (MWC) 2019.

Sementara sejauh ini sesuai desas-desus, Samsung Galaxy S10 Lite, S10, dan S10 Plus akan hadir dengan layar masing-masing 5,8 inci; 6,1 inci; dan 6,4 inci. Layarnya bermaterial Super AMOLED. Samsung Galaxy S10 Lite akan memiliki kamera belakang ganda sementara model lainnya akan dilengkapi dengan tiga sensor kamera di bagian belakang.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : Rian Alfianto

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini