alexametrics

Pemkot Surabaya Siapkan Vaksinasi untuk 130 Ribu Anak

10 Juli 2021, 16:48:03 WIB

JawaPos.com – Tahapan vaksinasi di Surabaya terus berjalan. Minggu ini pemkot menargetkan suntik vaksin bagi anak dimulai. Kegiatan tersebut berjalan di sejumlah tempat.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya Supomo mengatakan, vaksinasi anak telah dirancang. Targetnya minggu ini berjalan. Suntik vaksin itu diperuntukkan anak berusia 12–17 tahun.

Sebelum vaksinasi berjalan, dispendik melakukan pendataan. Diperkirakan 130 ribu anak di metropolis menda_patkan vaksinasi. ’’Mulai dari SD hingga SMP,’’ terangnya.

Supomo menuturkan, vaksinasi anak dimulai akhir minggu ini. Suntik vaksin itu dihelat di sejumlah tempat. Lokasi pertama adalah di Gelora 10 November (G10N).

Di Tambaksari, pemkot mengalokasikan 20 ribu vaksin bagi anak. Imunisasi itu diperuntukkan anak yang tinggal serta sekolah di sekitar G10N. ’’Nantinya diatur agar tidak bersamaan dengan warga di atas 18 tahun,’’ ucapnya.

Tempat vaksinasi kedua adalah di sekolah. Seluruh sekolah menggelar imunisasi. Dengan demikian, imunisasi berjalan cepat. Bagi anak yang hendak mengikuti vaksinasi, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, usia. Minimal 12 tahun.

Baca Juga: Pengantaran Jenazah Covid-19 di Surabaya Meningkat Tiga Kali Lipat

Wali Kota Eri Cahyadi menambahkan, syarat kedua adalah KK serta KIA. Dokumen itu dibutuhkan sebagai bukti bahwa anak tersebut merupakan warga Kota Pahlawan.

Pria 44 tahun itu menambahkan, langkah percepatan dilakukan. Yaitu, mengajak instansi lain ikut menggelar vaksinasi anak. ’’Di polrestabes juga digelar vaksinasi anak,’’ jelasnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : aph/c6/git




Close Ads