alexametrics

Tren Wisata ke Luar Negeri Kembali Naik

5 April 2022, 13:19:21 WIB

JawaPos.com– Giat pariwisata sudah kembali bergairah. Bukan hanya wisata lokal atau regional, peminat wisata luar negeri (LN) juga mengalami kenaikan. Kenaikan dirasakan sejak Maret 2022.

”Memang kita akui ada perubahan kebiasaan travel yang terjadi ya,’’ ucap Monas Tjahjono, pengelola salah satu tur & travel.

Grup-grup tur yang sebelumnya banyak diminati mulai menurun. Kebanyakan pelanggan memilih untuk bepergian dengan keluarga sendiri. ”Jadi tipe big family saat ini,’’ sambung Monas. Trip juga lebih menyasar lokasi-lokasi yang ramah segala usia.

Beberapa di antaranya Singapura, Eropa, dan Australia. Negara Eropa yang lumayan tinggi peminat adalah Belanda dan Inggris. ”Di Australia, misalnya, pilihannya beragam, mulai alam, theme park, hingga shopping,’’ jelas pendiri Monas Tours & Travel itu. Jadi, pilihannya cukup beragam bagi pengunjung keluarga.

Konsul Jenderal Australia di Surabaya Fiona Hoggart mengatakan, pihaknya memang menerima banyak permintaan visa dari warga Surabaya. Meskipun kenaikannya belum menyamai angka sebelum pandemi.

”Tapi, kami berharap dan optimistis akan kembali menyamai seperti dulu,’’ ucap Hoggart saat mengunjungi kantor Monas Tours & Travel di kawasan CitraLand kemarin (4/4). Apalagi saat ini Australia sudah membuka pintu internasional dengan cukup luas.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : dya/c6/ady

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads