alexametrics

Banyak Warga Surabaya Tunggu Kepastian Vaksinasi Dosis Dua Sinovac

2 Agustus 2021, 19:57:33 WIB

JawaPos.com–Banyak warga Kota Surabaya, Jawa Timur, menunggu kepastian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua dengan vaksin Sinovac. Saat ini dianggap sudah jatuh tempo untuk vaksinasi.

”Saya mendapat banyak pertanyaan dari warga Surabaya terkait dengan vaksinasi dengan Sinovac dosis dua. Banyak yang kemudian datang ke puskesmas tapi belum tersedia, sementara jadwal vaksinasi dosis dua sudah jatuh pada hari-hari ini,” ujar Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Senin (2/8).

Untuk itu, Reni mendorong Dinas Kesehatan Surabaya untuk menyampaikan informasi terkini mengenai ketersediaan stok vaksin kepada warga Kota Surabaya. Informasi tersebut memberikan ketenangan bagi warga yang telah menjalani vaksinasi dosis satu dan kini sedang menunggu jadwal vaksinasi dosis kedua.

”Jika sudah ada jadwal dan tempat vaksinasi dosis kedua segera disampaikan ke warga,” kata Reni, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Dia berharap vaksinasi dosis kedua tidak diberikan melebihi waktu yang telah ditentukan. Sehingga, berpengaruh pada efektivitas vaksin dalam membentuk antibodi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads