JawaPos Radar

Juara Asian Games Tak Bikin Jojo Bisa Mulus di Korea Open 2018

05/09/2018, 16:43 WIB | Editor: Agus Dwi W
jonatan christie
Hendry Saputra nilai perjalanan Jojo di Korea Open 2018 akan berat. (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

Jawapos.com - Pelatih tunggal putra, Hendry Saputra tak terlalu berambisi terhadap Jonatan Christie di kejuaraan Korea Open 2018 yang akan digelar pada 25-30 September. Atlet 21 tahun tersebut dinilai akan menghadapi jalan terjal untuk bisa meraih juara.

Pada Korea Open 2017, Indonesia mencatatkan torehan terbaik di sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mampu menciptakan All Indonesian Final.

Keberhasilan diraih Anthony saat itu setelah mengalahkan wakil tuan rumah Son Wan Ho melalui tiga set. Sedangkan Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, lolos ke final setelah membabat wakil Taiwan, Wang Tzy Wei.

Namun untuk tahun ini, Hendry sendiri tak berambisi untuk mempertahankan prestasi. Pasalnya, langkah Jojo menuju ke final dinilai cukup berat.

"Kalau dilihat hasil drawing, Jojo itu nggak gampang. Saya rasa semua mau menang, yang penting kesiapan atlet di sana baik kondisi dan mental. Tapi optimistis terus," katanya.

Berdasarkan hasil drawing, Jojo akan bertemu wakil Jepang, Kanta Tsuneyama pada babak pertama. Dari segi ranking dan performa, Jojo seharusnya tak mengalami kesulitan untuk melaju ke babak kedua.

Jika lolos ke babak selanjutnya, Jojo bakal bertemu antara Kidambi Srikanth atau Huang Yuxiang yang bertanding di hari yang sama.

"Ya harapannya all Indonesian final lagi. Saat ini sudah mempersiapkan dengan cara latihan. Penanganan khusus nggak ada, recovery ada. Kalau kalah ya latihan lagi," tutupnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up