alexametrics

Duit Rp 1,6 Triliun, Bikin Gordon Hayward Terima Lamaran Hornets

1 Desember 2020, 22:43:10 WIB

JawaPos.com – Satu lagi transaksi raksasa terjadi di jeda musim NBA ini. Kemarin, forward Boston Celtics Gordon Hayward dipastikan terbang ke Charlotte Hornets.

Pemain 30 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak selama empat tahun. Nominalnya mencapai USD 120 juta (Rp 1,6 triliun)!

Dalam paket transfer tersebut, Hornets juga berhak mengakuisisi jatah pilihan pemain NBA Draft ronde kedua milik Celtics pada 2023 dan 2024. Lalu, Celtics mendapat jatah pilihan pemain NBA Draft 2022 ronde kedua milik Hornets.

Tapi, syarat Celtics mendapatkan itu adalah jika Hornets finis di posisi lima besar musim depan. ”Dengan bahagia kami ucapkan selamat datang kepada Gordon dan keluarga di organisasi Hornets dan Kota Charlotte,” ucap General Manager Hornets Mitch Kupchack dalam keterangan resmi tim dilansir Associated Press.

”Dia adalah seorang All-Star. Kami yakin, pengalamannya, talentanya, serta kepemimpinan yang dia miliki akan berpengaruh besar dan positif untuk tim ini yang banyak dihuni para pemain muda,” tambah Kupchack.

Sebelum menerima pinangan Hornets, Hayward menolak opsi melanjutkan kontrak di Celtics senilai USD 34,2 juta (Rp 484 miliar). Keputusan tersebut sekaligus mengakhiri kebersamaan Hayward dengan Celtics selama tiga musim terakhir.

Demi mendatangkan Hayward, Hornets sudah lebih dulu melepas pemain senior mereka. Yakni, Nicolas Batum. Itu agar ruang gaji yang mereka miliki cukup longgar untuk kontrak Hayward. Belakangan Batum dikabarkan sedang didekati Los Angeles Clippers.

Hayward sendiri sudah sepuluh tahun berkiprah di NBA. Hornets menjadi tim ketiganya setelah Celtics dan Utah Jazz. Selama ini, pemain kelahiran Indianapolis tersebut membukukan 15,3 poin, 4,4 rebound, dan 3,5 assists per game sepanjang karir. Hayward terpilih sekali di NBA All-Star 2017.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c13/bas


Close Ads