JawaPos Radar

Liga 1 2018

Menang Dramatis di Kandang PS Tira, Persib Kokoh di Puncak Klasemen

30/07/2018, 22:34 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Patrich Wanggai, pemain Persib Bandung yang menyumbang 2 gol saat lawan PS Tira. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Persib Bandung sukses pertahankan tren positif mereka saat bertandang ke kandang PS Tira, Senin (30/7). Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Maung Bandung berhasil menundukkan tuan rumah skor 3-2.

Permainan dengan tensi tinggi dihadirkan oleh kedua tim sejak menit awal babak pertama. Tuan rumah yang memakai legiun asing barunya di lini belakang, Abu Bakr Radanfah mampu meredam serangan-serangan cepat dari tim tamu.

PS Tira yang menduetkan Alexsandar Rakic dan Sansan Fauji Husaeni di lini depan bukan tanpa peluang. Beberapa kali serangan dari tim berjuluk The Young Warriors ini mengancam gawang dari Persib yang dipercayakan kepada M. Natshir.

Setelah saling jual beli serangan sepanjang babak pertama, PS Tira membuka keran golnya pada menit ke-42. Dari sisi sayap, sepakan Wawan Febriyanto yang bermaksud memberikan umpan ke depan gawang Persib membentur kaki dari Supardi, pemain belakang Persib. Bola yang berubah arah pun masuk ke jala gawang Persib. Membuat skor berubah menjadi 1-0.

Tak butuh waktu lama, di masa injury time babak pertama tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Sepakan Patrich Wanggai yang memanfaatkan umpan Joni Bauman tak berhasil dibendung kiper PS Tira, Syahrul Trisna Fadillah. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Pada paruh kedua, Persib langsung memberikan kejutan di menit 56. Sayangnya bola liar yang didapatkan Patrich Wanggai tak mampu mengubah skor.

Pada menit 82, Persib berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1. Eksekusi tajam Patrich Wanggai yang memanfaatkan umpan silang Bauman kembali tak mampu dihalau Syahrul.

Selang 3 menit kemudian, PS Tira mendapatkan penalti. Menyusul pemain belakang Persib, Victor Igbonefo yang dinilai wasit melakukan handsball di dalam kotak penalti. Manahati Lestusen yang dipilih menjadi algojo pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Membuat skor sama kuat menjadi 2-2.

Gol penentu kemenangan Persib pun datang pada menit 90+5'. Pelanggaran Pandi Lestaluhu terhadap Bauman dilakukan di dalam kotak penalti PS Tira. Penalti yang diambil langsung oleh Bauman tersebut mengubah skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Persib.

Berkat kemenangan ini, Persib semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 32 poin dalam 18 laga. Terpaut 3 poin dari Barito Putera di posisi 2. Sementara PS Tira di posisi 17 dengan 18 poin.

PS Tira 2-3 Persib Bandung
(Wawan 42', Manahati 85'-p - Wanggai 45+2', 82', Bauman 90+5')

Susunan Pemain
PS Tira: Syahrul Trisna Fadillah; Radahfan Abu Bakr, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu; Ahmad Nufiandani, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Ryan Wiradinata, Wawan Febriyanto; Aleksandar Rakic, Sansan Fauji.
Pelatih: Nilmaizar

Persib Bandung: M. Natsir; Ardi Idrus, Indra Mustafa, Supardi, Victor Igbonefo; Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Oh Inkyun; Agung Mulyadi, Jonatan Bauman, Patrich Wanggai.
Pelatih: Mario Gomez

Wasit: Djumadi Effendi

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up