JawaPos Radar

Liga Dihentikan Sementara, Begini Respons Dirut Persija

25/09/2018, 19:07 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Gede Widiade, Haringga Sirla, Persija Jakarta, Persib Bandung, Liga 1 2018, Menpora, Kemenpora
Gede Widiade mengatakan keputusan penghentian Liga untuk sementara harus proporsional (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Indonesia melalui Kemenpora memutuskan untuk menghentikan kompetisi sepak bola selama dua minggu. Itu sebagai buntut insiden tewasnya suporter Haringga Sirla pada Minggu (23/9) jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Terkait keputusan tersebut, Dirut Persija, Gede Widiade ikut angkat bicara. Dia menilai keputusan tersebut bukan langkah yang bijak.

"Saya pikir harus dipertimbangkan ulang. Karena menghentikan kompetisi yang sudah terjadwal lama dan sudah dilaporkan ke AFC dan FIFA perlu pertimbangan masak-masak," ujarnya di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (24/9).

Gede mengungkapkan bahwa kejadian tersebut memang mencoreng sepak bola. Namun, dia memandang apakah kompetisi harus dihentikan sementara. Gede menilai harus proporsional dalam memutuskan. Jangan sampai karena perbuatan oknum tertentu, seluruhnya jadi ikut terkena imbasnya.

Lebih lanjut Gede mengungkapkan seharusnya permasalahan tersebut diidentifikasi terlebih dahulu. Baru kemudian pemerintah melakukan penindakan.

"Jadi jangan ibarat kayak tikus ada di lumbung, terus lumbungnya dibakar. Jadi harus proporsional," pungkas Gede.

(mat/JPC)

Alur Cerita Berita

Kawan, Sepak Bola Itu Membahagiakan 25/09/2018, 19:07 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up