JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

PSM vs Persija, Robert Alberts: Pertandingan Paling Menarik Musim Ini

13 November 2018, 11:35:59 WIB | Editor: Agus Dwi W
psm makassar
Robert Rene Alberts bertekad membawa PSM juara Liga 1 2018. (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PSM Makassar, memiliki ambisi besar untuk memetik poin sempurna saat menghadapi Persija Jakarta, Jumat (16/11) mendatang. Pelatih kepala Robert Rene Alberts memastikan, kemenangan di pertandingan nanti akan membuat timnya menambah lebar jarak dengan seluruh pesaing. Dengan kata lain, peluang juara bisa lebih terbuka. 

"Tentu saja ini adalah pertandingan penting dan sangat-sangat menentukan. Ini adalah pertandingan yang juga paling menarik untuk musim ini," kata Robert di Makassar, Selasa (12/11).

Saat ini PSM dan Persija terpaut jarak empat poin. Juku Eja untuk sementara tetap bertengger sebagai pemuncak klasemen dengan 53 poin dari 30 pertandingan. Sementara, Macan Kemayoran menempel di posisi kedua dengan torehan 49 poin. Hanya saja, skuat besutan Stefano Cugurra Teco itu masih menyimpan satu pertandingan. Karena Persija baru jalani 29 pertandingan.

Toh, Robert optimistis peluang untuk semakin menjauhkan jarak dengan kompetitor bisa diwujudkan melalui kemenangan di hadapan pendukung sendiri nanti. 

"Semua tim ingin mendapat hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Begitupun kami di pertandingan menarik nanti," imbuhnya.

Kondisi itu yang kemudian menjadi pemantik pelatih asal Belanda itu untuk mempersiapkan komposisi pemain dalam tim yang jauh mantap. Hal ini juga karena Robert tak ingin memandang remeh tim asal Ibu Kota tersebut.

Robert pun tetap mewaspadai situasi yang bisa merugikan tim pada pertandingan nanti. "Karena itu kami persiapkan dari sekarang," pungkas Robert. 

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up