alexametrics

Sudah Ada 14 Tim yang Bersedia Jadi Tuan Rumah

10 September 2021, 19:20:09 WIB

JawaPos.com-Liga 3 zona Jawa Timur siap digelar. Kemarin (9/9), dari hasil manager meeting dengan para peserta, direncanakan Liga 3 zona Jatim kickoff pada 3 November mendatang.

Tanpa penonton dan bakal berjalan dengan protokol kesehatan yang sama dengan BRI Liga 1.

Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Jatim Amir Burhannudin mengatakan, kickoff 3 November dengan sistem home tournament memang masih tahap rencana. Artinya, masih melihat situasi yang ada. Juga berkaitan dengan hasil koordinasi bersama satgas penanganan Covid-19 plus pihak keamanan.

Tapi, peserta juga tidak perlu khawatir. Liga 3 zona Jatim akan menerapkan prokes yang sama dengan BRI Liga 1.

’’Kami juga sudah berkoordinasi dengan satgas penanganan Covid-19 dan pihak keamanan. Insya Allah tepat waktu kickoff-nya,’’ bebernya.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini menambahkan, ada pengurangan jumlah peserta dari rencana awal. Sebelumnya, ada 72 klub yang berencana ikut berkompetisi di Liga 3 zona Jatim musim ini.

Namun, hingga manager meeting secara virtual kemarin, tinggal 69 klub.

’’Dari 69 klub, satu tim yang masih dalam tahap mediasi dualisme kepengurusan. Akan kami tunggu sampai 28 September,’’ paparnya.

Nah, di babak awal, 69 peserta dibagi dalam 14 grup. Sudah ada 14 tim yang bersedia jadi tuan rumah. Perempuan yang akrab disapa Ririn itu mengungkapkan, 14 tim tersebut sudah siap melaksanakan seluruh prokes di masa pandemi.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: