JawaPos Radar

Liga 1 2018

PSSI Pastikan Arema FC Akan Dapat Hukuman

07/10/2018, 18:31 WIB | Editor: Agus Dwi W
joko driyono
PSSI pastikan Arema akan dapat hukuman sesuai dengan pelanggaran yang telah mereka lakukan. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Kericuhan yang terjadi di laga Arema FC versus Persebaya Surabaya, Sabtu (6/10), dipastikan berbuntut kurang enak bagi kubu Singo Edan. PSSI, melalui Komisi Disiplin, dipastikan akan memberikan hukuman kepada Arema FC, suporter Arema, juga pihak Panpel.

PSSI saat ini sudah mengantongi sejumlah laporan adanya pelanggaran kode disiplin dalam laga derby Jawa Timur tersebut. Laporan akan ditindaklanjuti dengan tambahan dari pengawas pertandingan.

"Pada laga ini, PSSI menurunkan tim pemantau yang melihat langsung terjadinya beberapa pelanggaran. Hasil laporan tim ini melengkapi laporan pengawas pertandingan dan akan menjadi referensi sidang Komite Disiplin dalam menjatuhkan sanksinya," ungkap kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Minggu (7/10) dilansir laman PSSI.

Joko Driyono menambahkan, PSSI akan semaksimal mungkin terus menjaga penegakan hukum yang terkait dengan sepak bola di Indonesia. Termasuk dengan memberikan sanksi kepada mereka yang melanggar disiplin.

"PSSI berkomitmen untuk menjaga dan mengawal penegakan hukum sepak bola," imbuh Jokdri-sapaan akrabnya.

Joko menegaskan, tidak akan ada lagi toleransi terhadap pelanggaran kode disiplin. Semua pihak yang melanggar akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

"Setelah penghentian sementara kompetisi, PSSI telah meminta operator liga dan klub untuk lebih memperhatikan prosedur penyelenggaraan pertandingan. Kami juga telah mengingatkan, untuk menjaga para suporter agar tidak bertindak dan membawa spanduk yang sifatnya rasis dan provokatif," pungkas Jokdri.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up