JawaPos Radar

PP Jakmania Bersuara Soal Rusuh Oknum Penonton di Stadion Patriot

07/09/2018, 15:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persija Jakarta, PP Jakmania, Jakmania, Selangor FA
Laga Persija kontra Selangor FA sempat tercoreng lantaran terjadi kerusuhan yang dilakukan oknum Jakmania, Kamis (6/9) malam WIB (Indra Eka/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PP Jakmania buka suara terkait insiden ricuh oknum penonton tak bertiket pada laga Persija Jakarta vs Selangor FA, Kamis (6/9) malam WIB. Mereka menyayangkan kejadian tersebut dan akan melakukan evaluasi.

Seperti diketahui, oknum Jakmania berbuat onar beberapa saat sebelum laga bubaran. Oknum penonton tak bertiket mencoba masuk ke dalam stadion tetapi diadang pihak kepolisian.

Alhasil, kericuhan tak terhindarkan. Lemparan batu oknum suporter itu dibalas dengan tembakan gas air mata petugas keamanan.

Persija Jakarta, PP Jakmania, Jakmania, Selangor FA
Laga Persija vs Selangor FA di Stadion Patriot, Kamis (6/9) malam WIB (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

"Sebenarnya teman-teman Jakmania tertib di dalam Stadion Patriot. Sayangnya di luar stadion ada sedikit yang kurang mengenakkan buat Persija dan Jakmania karena ada teman-teman yang tidak punya tiket tapi berusaha untuk masuk," ungkap Sekjen PP Jakmania, Diki Soemarno kepada wartawan.

Kondisi tersebut diakui bisa mencoreng kepercayaan semua pihak kepada Jakmania sendiri. Hanya karena ulah oknum segelintir penonton tak bertiket, Persija bisa saja kembali terusir.

"Ini yang sangat kami sesalkan. Laga ini sebetulnya pembuktian Persija bisa dan cocok main di Stadion Patriot. Tapi kalau perilaku teman-teman seperti ini, artinya bisa membuka pikiran pihak-pihak lain untuk sedikit menyulitkan Persija bermain di Stadion Patriot," papar dia.

Diki berharap kejadian tersebut merupakan yang terakhir. "Kalau kalian cinta Persija, Anda juga membuat damai Persija. Intinya, kalau mau Persija dekat dengan kami, kami jaga sama-sama, jangan mementingkan ego sendiri untuk memaksa diri masuk ke Stadion Patriot," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up