alexametrics
Pramusim Liga 1 2020

Perburuan Pemain Selesai, Persela Mulai Fokus Adaptasi Taktik

7 Februari 2020, 16:30:25 WIB

JawaPos.com – Perburuan pemain yang dilakukan Persela Lamongan bisa katakan sudah berakhir. Kalaupun mereka masih harus mencari tambahan, posisinya bek kiri dan penjaga gawang. Persela pun kini memilih fokus mematangkan tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2020 yang sudah berada di depan mata.

”Saat ini kami fokus untuk adaptasi strategi dan taktikal yang akan kami mainkan dalam kompetisi nanti. Kami juga coba bantu mempercepat proses adaptasi pemain-pemain baru,” kata pelatih Persela Nil Maizar.

Persela Lamongan

Skuad yang ada saat ini dirasa sudah komplet. Sebab, kalaupun tambahan di bek kiri dan penjaga gawang tidak didapatkan, komposisi yang ada sudah mumpuni. Di bek kiri saat ini Persela sudah memiliki dua pemain, Novan Setya Sasongko dan Lukas Guruh. Rizky Dwi Febrianto juga berposisi asli bek kiri. Di bawah mistar gawang sudah ada tiga nama, yakni Reky Rahayu, Alfonsius Kelvan, dan Rio Agata.

Telah kompletnya skuad Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– tersebut menyusul direkrutnya tiga pemain anyar. Pemain itu adalah striker asal Brasil Gabriel Do Carmo, Prisca Womsimor, dan Ahmad Bustomi. Tiga pemain tersebut dijadwalkan sudah mengikuti latihan Persela hari ini (7/2).

”Gabriel dijadwalkan datang tengah malam (tadi malam). Kalau dia sudah datang, nanti kami segera melakukan tanda tangan kontrak sekalian bersama Prisca dan Bustomi,” ujar Manajer Persela Edy Yunan Achmadi.

Dengan bergabungnya tiga pemain tersebut, komposisi Persela di semua lini sudah terpenuhi. Apalagi, kebutuhan bek asing sudah tertutupi dengan diikat kontraknya Jasmin Mecinovic. Di posisi gelandang, amunisi anyar lainnya, Ady Setiawan, juga sudah bergabung dalam latihan Persela di Stadion Petrokimia, Gresik, kemarin pagi (6/2).

Seharian kemarin, manajemen Persela pun membereskan kontrak pemain-pemain yang bergabung bersama tim asal Kota Soto tersebut. Setelah ini menyusul Gebriel, Prisca, Bustomi, dan Risky Dwi Febrianto yang sedang menjalani pemulihan cedera.

”Komposisi yang ada ini bagi saya sangat menjanjikan. Saya akan racik komposisi yang ini menjadi tim yang solid,” tegas Nil. Dan ajang Piala Gubernur Jawa Timur akan dijadikan sarana Nil untuk mematangkan tim sebelum benar-benar terjun ke kompetisi Liga 1. ”Kami akan coba terapkan strategi dan taktikal yang kami bangun di Piala Gubernur nanti. Kami akan lihat efektivitas, kekurangan, dan kelebihannya,” sebutnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads