JawaPos Radar

Terancam Tak Dapat Izin Akibat Ulah Oknum Jakmania, Ini Kata Persija

06/09/2018, 23:23 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persija Jakarta, Selangor FA, Jakmania, Gede Widiade
Gede Widiade menilai Persija tetap diizinkan berkandang di Stadion Patriot (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Persija Jakarta buka suara terkait ancaman tak bisa bermain lagi di Stadion Patriot, Bekasi. Hal itu setelah oknum Jakmania terlibat kerusuhan dalam laga melawan Selangor FA, Kamis (6/9) malam WIB.

Seperti diketahui, oknum Jakmania berbuat onar beberapa saat sebelum laga berakhir. Oknum penonton tak bertiket mencoba masuk ke dalam stadion tetapi diadang pihak kepolisian.

Alhasil, kericuhan tak terhindarkan. Lemparan batu oknum suporter itu dibalas dengan tembakan gas air mata petugas keamanan.

Persija Jakarta, Selangor FA, Jakmania, Gede Widiade
Oknum Jakmania terlibat kerusuhan beberapa saat jelang laga Persija kontra Selangor FA di Stadion Patriot, Kamis (6/9) malam WIB, berakhir (Indra Eka/JawaPos.com)

Tentu hal itu bisa saja berimbas kepada izin Persija di Stadion Patriot pada Liga 1 2018. Mengenai hal itu, Dirut Persija, Gede Widiade akhirnya buka suara.

"Saya pikir tidak (soal ancaman tak bisa bermarkas di Patriot). Ini akan langsung evaluasi. Sebagian ke kepolisian sebagian di sini, lapangan untuk melihat kerusakan. Kalau ada yang rusak kami ganti," ungkap Gede Widiade kepada wartawan.

Gede sendiri berharap oknum Jakmania bisa lebih dewasa. Bila tak memiliki tiket tak usah memaksa masuk yang akhirnya berimbas banyak kepada Persija dan nama besar Jakmania sendiri.

"Kami berusaha menghibur dengan pertandingan sepak bola. Kenyamanan dan ketentraman harus ada, kalau itu tidak terjadi rugi kita semua. Jadi hanya satu bagaimana kita mendewasakan diri dengan keadaan yang dimiliki, jadi gak usah menyesal, kecewa. Yang tejadi akan kami evaluasi," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up