JawaPos Radar

Kapolres Bekasi Bersuara Soal Rusuh Oknum Jakmania dan Izin Persija

06/09/2018, 23:09 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persija Jakarta, Selangor FA, Stadion Patriot, Jakmania
Kericuhan sempat terjadi usai laga Persija kontra Selangor FA di Stadion Patriot, Kamis (6/9) malam WIB (Indra Eka/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kapolres Bekasi, Komisaris Besar (Kombes) Pol Indarto, buka suara terkait kericuhan akibat ulah oknum Jakmania. Dia juga berkomentar soal izin Persija Jakarta untuk berkandang di Stadion Patriot.

Seperti diketahui, oknum Jakmania berbuat onar beberapa saat sebelum laga Persija kontra Selangor FA, Kamis (6/9) malam WIB berakhir. Oknum penonton tak bertiket mencoba masuk ke dalam stadion tetapi diadang pihak kepolisian.

Alhasil, kericuhan tak terhindarkan. Lemparan batu oknum suporter itu dibalas dengan tembakan gas air mata petugas keamanan. Bahkan, mobil Gede Widiade mengalami rusak berupa kaca retak akibat terkena lemparan batu.

"Sebenarnya penonton tertib. Tapi babak kedua main 15 menit, penonton yang tak punya tiket memaksa masuk, tak boleh malah maksa. Karena cenderung mau anarkis, kami bubarkan dengan gas air mata," ungkap Kombes Pol Indarto kepada wartawan.

Imbuhnya, "Setelah itu bubar lumayan ada 600 sampai 700-an. Tapi 100 anak-anak tanggung lempar-lempar batu. Alhamdulillah tak masalah."

Kombes Pol Indarto juga berbicara soal izin Persija untuk menggelar laga di Stadion Patriot ke depannya. Menurutnya hal itu masih jauh dan pihaknya akan segera melakukan evaluasi.

"Itu masih jauh. Evaluasi sementara kegiatan kami ini, apa yang kurang, dan yang harus dibenahi. Soal izin nanti kami undang Persija, Pemkot Bekasi untuk kumpul lagi dan bahas soal itu," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up