JawaPos Radar

Beberapa Pemain Timnas U-19 Dipersilakan Indra Sjafri Tinggalkan TC

06/09/2018, 19:47 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-19
Indra Sjafri izinkan sejumlah pemain Timnas U-19 untuk kembal membela klub di Liga 1 2018. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Skuad Tim Nasional (Timnas) U-19 menjalani program berbeda untuk menghadapi Piala AFC pada Oktober mendatang. Seiring kembali bergulirnya Liga 2018, para pemain dipersilakan untuk tampil membela klub masing-masing. 

Beberapa pemain yang telah dipersilakan kembali ke klubnya seperti Syahrian Abimanyu dari Sriwijaya FC. Begitu pula dengan Nur Hidayat yang kembali ke PSM Makassar.

"Tidak hanya Abimanyu, tapi Dayat dan Firly juga kami persilakan untuk bermain dengan klubnya," kata pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri, usai menggelar latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (6/9).

Menurutnya, mereka akan lebih baik dengan bermain membela timnya, dibanding mengikuti latihan rutin. "Malah bagus dong, apa salahnya main di kompetisi. Itu tidak akan mengganggu program latihan juga," lanjut Indra.

Selain mempersilakan beberapa pemain untuk memperkuat timnya, dalam waktu dekat direncanakan mengikuti uji coba internasional. "Uji coba internasional itu masih dirancang oleh PSSI, nanti akan dirilis. Semua pemain yang jelas nanti akan dibawa," sebut eks pelatih Bali United ini.

Dari informasi yang beredar, uji coba internasional ini akan dikemas dalam format turnamen mini dengan sistem setengah kompetisi. Rencananya, turnamen ini ini akan digelar pada 21 hingga 26 September mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up