alexametrics

Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Absen Bela Portugal Kontra Swedia

13 Oktober 2020, 22:55:12 WIB

JawaPos.com – Timnas Portugal mendapat kabar kurang menggembirakan jelang menghadapi Swedia pada Rabu (14/10) atau Kamis (15/10) dini hari WIB. Kapten tim Cristiano Ronaldo dipastikan absen setelah dinyatakan positif terkena Covid-19. Ronaldo dipulangkan dari skuad Timnas Portugal untuk menjalani isolasi.

Kabar tersebut disampaikan oleh asosiasi sepak bola Portugal (FPF) dalam laman resminya pada Selasa (13/10) malam WIB. Ronaldo dikatakan tanpa gejala dan kini dalam kondisi sehat, namun tetap harus melakoni isolasi sesuai protokol kesehatan.

“Cristiano Ronaldo dibebastugaskan dari Timnas Portugal setelah dinyatakan positif Covid-19. Dia dipastikan absen saat menghadapi Swedia,” sebut FPF dalam laman resminya, www.fpf.pt.

“Ronaldo dalam kondisi baik, tanpa gejala, dan kini menjalani isolasi,” imbuh FPF.

Manajemen Timnas Portugal langsung melakukan tes maraton terhadap semua pemainnya. Hasilnya, pemain lainnya negatif. Artinya, di Timnas Portugal saat ini yang dinyatakan positif Covid-19 hanya Ronaldo. Seluruh pemain lainnya melanjutkan latihan tim jelang menghadapi Swedia di lanjutan UEA Nations League.

Selain itu, Ronaldo juga bakal absen membela Juventus dalam laga terdekat di Serie-A usai jeda internasional.

Editor : Edy Pramana




Close Ads