alexametrics
Liga Argentina

Kembali ke Tepi Lapangan Hijau, Maradona Melatih Klub Argentina

7 September 2019, 20:00:21 WIB

JawaPos.com – Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona kembali ke lapangan. Setelah mengundurkan diri dari jabatan pelatih klub Meksiko Dorados de Sinaloa Juni lalu, kemarin (6/9) Maradona bergabung dengan klub Primera Division Argentina Gimnasia y Esgrima.

Kedatangan pria 58 tahun tersebut diharapkan bisa mengangkat performa Gimnasia. Dari lima pertandingan, tim berjuluk El Lobo itu belum mengemas kemenangan. Gimnasia juga terpuruk di dasar klasemen dengan nilai 1 dari lima pertandingan.

Sebagaimana diberitakan ESPN Deportes, sebenarnya Maradona melakukan pembicaraan dengan pihak Gimnasia sejak Rabu lalu (4/9). Namun, kesepakatan kedua pihak baru tercapai kemarin.

’’Bintang sepak bola dunia, Diego Armando Maradona, telah membubuhkan namanya dan menjadi pelatih Gimnasia. Kesepakatan ini akan berlangsung sampai akhir musim ini,” tulis Gimnasia dalam situs resminya.

Keputusan Maradona untuk melatih Gimnasia mengakhiri petualangannya sebagai pelatih di luar Argentina. Terakhir berkarir di dalam negeri sebagai pelatih terjadi tahun 2010. Tepatnya saat dia menjadi pelatih timnas Argentina.

Nah, dalam menyusun stafnya, Maradona sebetulnya berencana melibatkan eks penyerang Argentina Gabriel Batistuta. Namun, Batistuta menolak tawaran itu karena jadwal operasinya di Swiss 17 September mendatang.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/tom



Close Ads