alexametrics

Baru Kali Pertama Kylian Mbappe Tak Bisa Lepaskan Satu pun Tembakan

1 Mei 2021, 19:50:54 WIB

JawaPos.com – ’’Tidurku tidak nyenyak karena memikirkan Neymar dan (Kylian) Mbappe.” Begitu pengakuan manajer Manchester City Pep Guardiola sebelum menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes (29/4).

Selain memang dikenal sebagai pelatih pemikir, Pep harus memutar otak untuk bisa menangkal ancaman dua penyerang andalan PSG tersebut. Pengorbanan dan perjuangan Pep tidak sia-sia karena first leg semifinal Liga Champions 2020–2021 jadi milik City.

The Citizens menang 2-1 dengan Neymar dan Mbappe seolah dininabobokan. Satu-satunya gol PSG bukan tercipta oleh Neymar maupun Mbappe, melainkan kapten tim sekaligus bek tengah Marquinhos.

Lullaby alias lagu pengantar tidur untuk Neymar dan Mbappe diperagakan dengan baik oleh duet bek tengah City, Ruben Dias dan John Stones.
Neymar, misalnya, hanya mampu melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang dari total empat tembakan.

Yang ironis adalah Mbappe. Striker yang di Liga Champions musim ini sudah mengemas 8 gol itu tak sekali pun mengancam gawang City yang dikawal Ederson Moraes.

Bertolak belakang dengan dua fase knockout sebelumnya ketika Donatello –julukan Mbappe– berhasil membobol gawang masing-masing FC Barcelona empat kali di 16 besar dan juara bertahan Bayern Muenchen dua kali (di perempat final).

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads