JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala AFF 2018

Indonesia Tak Lagi Dianggap sebagai Rival Utama oleh Thailand

14 November 2018, 15:44:11 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas thailand
Timnas Thailand lebih menilai VIetnam yang harus diwaspadai dibanding Indonesia. (affsuzukicup.com)
Share this

JawaPos.com – Indonesia tak lagi dipandang sebagai pesaing terbesar bagi Thailand di Piala AFF 2018. Negeri Gajah Putih justru menyebut Vietnam lah yang menjadi bahaya terbesar bagi skuad asuhan Milovan Rajevac tersebut.

Thailand masih menjadi unggulan utama di Piala AFF 2018. Chalermpong Kerdkaew dan kawan-kawan memulai kompetisi ini dengan hasil positif. Mereka membantai Timor Leste dengan skor telak 7-0.

Sebagai salah satu tim terkuat di Asia Tenggara, Thailand juga memetakan negara-negara yang menjadi pesaingnya. Bagi Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, Vietnam lebih dianggap sebagai kompetitor terkuat untuk Thailand di Piala AFF 2018.

"Tim Vietnam adalah lawan terberat kami. Jika kami ingin terus memenangkan Piala AFF 2018, kami harus mengalahkan tim terkuat," kata Somyot Poompanmoung seperti yang dilansir Goal Vietnam.

Hal senada juga pernah diungkapkan pelatih Thailand Milovan Rajevac beberapa waktu lalu. Rajevac mengatakan, dirinya memang kurang mengetahui perkembangan para rival. Meski demikian, ia tetap menganggap Vietnam sebagai musuh terkuat.

“Alasannya karena Vietnam memiliki liga yang berkualitas dan punya talenta-talenta muda berbakat. Vietnam juga meraih pencapaian tinggi di level usia muda. Ini jelas tim yang menjanjikan di masa depan,” sebut mantan pelatih Ghana itu.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up