alexametrics
AFC Cup 2019

Gol Striker Timnas Finlandia Dibalas Angeles, PSM Diimbangi Kaya FC

PSM Makassar 1-1 Kaya FC Iloilo
2 April 2019, 17:26:54 WIB

JawaPos.com – PSM Makassar gagal merebut puncak klasemen Grup H AFC Cup 2019 setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Kaya FC Iloilo di Stadion Pakansari, Selasa (2/4) sore WIB. Kemenangan di depan mata sirna setelah Kaya FC mampu mencetak gol pada masa injury time babak kedua.

Juku Eja – julukan PSM Makassar, sempat unggul lebih dahulu pada menit 56 lewat penalti striker Timnas Finlandia, Eero Markkanen. Hanya saja, pertahanan PSM lengah jelang laga berakhir. Pada menit 90+3, Kaya FC berhasil menghukum longgarnya pertahanan PSM lewat aksi Marwin Angeles. Dia mencetak gol balasan usai menerima umpan dari Jovin Bedic.

Tampil di Pakansari, PSM termotivasi untuk mengulangi hasil seperti saat menjamu Lao Toyota. Kala itu, PSM mampu menang dengan skor 7-3. Pada awal laga, PSM langsung tampil menggebrak. Hanya saja, Kaya FC tampil solid dan mengimbangi permainan agresif PSM.

Gol Striker Timnas Finlandia Dibalas Angeles, PSM Diimbangi Kaya FC
Eero Markkanen sempat membawa PSM unggul lebih dahulu (Instagram PSM Makassar)

Baik PSM maupun Kaya FC mendapatkan sejumlah peluang pada babak pertama. Namun, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM terus gencar memberikan tekanan. Hal itu membuat pertahanan Kaya FC mulai kedodoran. Pada akhirnya, sebuah kesalahan dilakukan Camelo Tacusalme. Dia melanggar Markkanen di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Markkanen yang pernah bergabung dengan Real Madrid B. Tendangan kerasnya mampu membobol gawang Kaya FC. PSM unggul 1-0 pada menit 56.

Setelah gol tersebut, PSM mencoba untuk terus memberikan tekanan guna mencari gol kedua. Di satu sisi, Kaya FC juga bergeliat untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Hingga menit 90, skor masih 1-0 dan PSM di ambang kemenangan. Namun, kemenangan di depan mata sirna setelah pada masa injury time, tepatnya menit 90+3, Kaya FC mampu mencetak gol lewat Angeles. Dia berhasil memanfaatkan longgarnya pertahanan PSM pada menit akhir setelah memanfaatkan umpan dari Bedic. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Berkat hasil itu, PSM tetap berada di posisi kedua untuk sementara dengan 5 angka. Sementara, Kaya FC masih di puncak klasemen dengan angka sama, 5. Kaya FC unggul dalam hal selisih gol.

SUSUNAN PEMAIN
PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Taufik Hidayat, Aaron Evans, Abdul Rahman, Benny Wahyudi, Rizky Pellu, Marc Klok, M Rachmat, Zulham Zamrun, Wiljan Pluim, Eero Markkanen
Pelatih: Darije Kalezic

Kaya FC Iloilo: Loui Casas, Shirmar Felongco, Jalsor Soriano, Masanari Omura, Camelo Tacusalme, ALfred Osei, Connor Tacagni, Jovin Bedic, Marwin Angeles, Jordan Mintah, Darryl Roberts
Pelatih: Noel Marcaida

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Gol Striker Timnas Finlandia Dibalas Angeles, PSM Diimbangi Kaya FC