JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala Indonesia 2018

Turunkan Kekuatan Penuh, Sape Kerrab Jadi Penguasa Derby Madura

06 Desember 2018, 17:33:25 WIB | Editor: Agus Dwi W
piala indonesia 2018
Madura United sempat tertinggal di babak pertama melawan Madura FC. (Twitter Madura United)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Madura United, Gomes Olivera memenuhi janjinya untuk menurunkan skuad utama dalam laga melawan Madura FC. Mereka tak ingin setengah-setengah dalam memperjuangkan kesempatan di Piala Indonesia 2018.

Daftar pemain starter Laskar Sape Kerrab pun diisi oleh pemain-pemain andal. Mulai dari Satria Tama di bawah mistar. Fachrudin dan Fabiano di lini belakang. Lalu ada Slamet Nurcahyo, Zah Rahan, dan Bayi Gatra di lini tengah. Di depan, Mahamado Samassa jadi pilihan.

Meski demikian, Madura United yang berstatus tim tamu seperti terlambat panas. Mereka bahkan harus tertinggal lebih dulu oleh gol Joko pada menit ke-20. Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua seperti sebuah kebangkitan bagi Satria Tama dan kawan-kawan. Perubahan komposisi pemain boleh jadi salah satu faktor kebangkitan Sape Kerrab. Mereka mulai lebih mendominasi dan banyak melakukan serangan. Terutama mengandalkan umpan-umpan silang dari kedua sisi lapangan.

Hasilnya mulai didapat pada menit 63. Engelberd Sani membuka keran gol Madura United di Stadion Ahmad Yani, Sumenep. Gol yang seperti memicu semangat pasukan Sape Kerab untuk tampil lebih agresif.

Dua gol Madura United kemudian berselang masing-masing 7 menit. Menit 70, Sani yang tak mendapat pengawalan ketat sukses mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Kemudian disusul sepakan Imam Bagus di depan gawang, usai menerima umpan silang dari sisi kiri pertahan Madura FC.

Tuan rumah makin tertinggal setelah wasit memberi hadiah penalti bagi Laskar Sape Kerrab pada menit 84. Seperti biasa, Fabiano menjadi algojo. Sang kapten tim pun menyelesaikan tugasnya dengan baik. Membuat Madura United unggul jauh 4-1.

Sempat mencoba memberi tekanan, namun stamina pemain Madura FC yang mulai kedodoran membuat setiap usaha tak bisa maksimal. Madura FC ini harus rela tersingkir dari Piala Indonesia 2018.

Sementara Madura United memastikan diri melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Sekaligus membuktikan diri mereka lah sang penguasa pulau Madura untuk saat ini.

Madura FC 1-4 Madura United
(Joko 21' - Sani 63', 70', Imam 77', Fabiano 84')

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up