JawaPos Radar

Bendera Israel Berkibar di Papua, Ini Reaksi Anak Buah Prabowo

18/05/2018, 16:10 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Fadli zon
Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon mengkhawatirkan pengibaran bendera Israel di Papua bisa berujung kesalahpahaman. (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Video pengibaran bendera Israel di Jayapura, Papua, viral di media sosial. Dalam tayangan berdurasi 1 menit dua detik itu tampak sejumlah warga dan anak-anak yang sedang konvoi kendaraan dengan membawa bendera Zionis.

Viral video itu tak luput dari perhatian Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Pimpinan DPR yang membidangi bidang politik, hukum dan keamanan itu menyesalkan konvoi kendaraan berbendera Israel.

Fadli menilai, masalah pengibaran bendera Israel di Indonesia bisa memberikan interpretasi berbeda. Dia menegaskan, harus ada penjelasan dari Polri terkait pengibaran bendera Israel di Papua tersebut.

bendera zionis Israel
Anak-anak di Papua membawa dan mengibar-kibarkan bendera Israel, dalam sebuah konvoi. (Ist/JawaPos.com)

"Saya kira aspirasi mayoritas masyarakat Indonesia menolak Israel serta menolak pemindahan Kedutaan AS ke Yerusalem (dari Tel Aviv, red), kemudian ada peristiwa pengibaran bendera seperti itu," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/5). 

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menambahkan, sebaiknya aksi pengibaran bendera Israel tidak terjadi lagi. Sebab, aksi itu akan menimbulkan kesalahpahaman. 

"Sehingga baiknya itu dihentikan karena itu jelas dari negara Israel yang bukan bendera dari tradisi melainkan bendera dari zionis Israel," ungkap Fadli. 

Terkait sikap Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar yang tak bertindak soal bendera itu, Fadli mengatakan, biar masyarakat yang akan menilainya. Namun, dia menyarankan sebaiknya pengibaran bendera tersebut dihentikan sebelum menimbulkan kesalahpahaman yang lebih meluas.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up