Minggu, 22 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Mantan Penjaga Gawang Persija Gabung Persebaya

| editor : 

Reky Rahayu, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Arema FC, Liga 1 2018

Aksi kiper Reky Rahayu dalam sesi latihan Arema FC (Instagram Arema FC)

JawaPos.com - Mantan penjaga gawang Persija Jakarta, Reky Rahayu bergabung dengan Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 1 2018. Sebelum memutuskan berkostum hijau khas Persebaya, Reky sempat singgah di Arema FC.

Kehadiran Reky membuat slot penjaga gawang Persebaya semakin sesak. Sebelumnya tim berjuluk Green Force itu telah memiliki tiga kiper yakni Miswar Saputra, Dimas Galih Pratama, dan Alfonsius Kelvan. Persebaya juga punya kiper magang Stevano Pietersz.

Namun, dari stok penjaga gawang tersebut, hanya Alfonsius yang berada dalam kondisi prima dan memiliki jam terbang tinggi. Sementara Dimas dan Miswar masih berkutat dengan pemulihan akibat cedera yang dialami sebelumnya.

“Dua pemain kami masih belum pulih dari cedera. Sehingga kami merekrutnya (Reky) untuk menambah pemain di posisi penjaga gawang,” jelas pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Reky adalah penjaga gawang yang masih berusia 24 tahun jebolan Persita U-21. Pada 2016 lalu, Reky bergabung bersama Persija pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC). Dia hanya menjadi kiper cadangan.

Setelah semusim di Persija dan gagal menembus skuad utama, Reky kembali ke Tangerang. Dia memperkuat Persita pada kompetisi Liga 2 2017 lalu dan harus berbagi kursi dengan Yogi Triana di klub berjuluk Pendekar Cisadane itu.

Pada awal 2018, Reky hijrah ke Malang untuk merapat ke Arema FC. Anggota TNI AL ini sudah menandatangani kontrak bersama Arema pada 16 Januari lalu. Namun Reky hanya bertahan dua bulan di Arema.

Minimnya menit bermain menjadi alasan yang membuatnya tak betah di Malang. Apalagi Arema memiliki empat kiper lainnya yaitu Kurniawan Kartika Aji, Utam Rusdiana, Joko Ribowo, dan Tedi Heri Setiawan.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP