Selasa, 21 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Dunia

Piala Dunia 2018

Kegagalan ke Piala Dunia, Momentum Revolusi Sepak Bola Italia

| editor : 

Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah gagal mematikan Swedia di play-off

Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah gagal mematikan Swedia di play-off (AFP)

JawaPos.com - Timnas Italia dipastikan gagal lolos ke fase final Piala Dunia 2018. Mereka gagal di play-off ketika kalah 0-1 dan imbang 0-0 melawan Swedia. Sebuah hasil yang sangat buruk bagi sepak bola mereka.

Hasil ini mengakhiri rekor Italia yang selama 14 perhelatan Piala Dunia selalu bermain. Dimana terakhir kali mereka gagal adalah pada 1958.

Bek Sassuolo yang juga adik Fabio Cannavaro, Paolo Cannavaro, tak bisa tinggal diam. Dia mengungkapkan pendapatnya soal sepak bola Italia yang memang sudah terlihat buruk sejak 15 tahun lalu.

"Kita tidak kehilangan Piala Dunia pada momen ini. Kita sudah kehilangan itu sejak 15 tahun lalu ketika banyak pihak yang membuat ketidakadilan. Italia mengalami masalah pada tiap area, hak mereka seakan dicuri," tulisnya pada akun instagram.

"Kejayaan dan kehebatan yang terjadi hanya karena para pelatih berkualitas yang tetap menjaga keistimewaannya di dunia sepak bola. Harapan muncul ketika kita jatuh seperti ini. Kita bisa mereformasi sepak bola Italia. Selamat tinggal untuk para mumi yang mengontrol sepak bola Italia dan membuat perkembangan pemain muda tersendat. Silakan keluar. Sekarang mari kita dukung para pemain muda Italia. Mari kembalikan kejayaan Italia karena momen ini benar-benar membangunkan kita semua," pungkas dia.

(rap/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP