Minggu, 22 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Madura United Ingin Perpanjang Rekor Buruk Sriwijaya FC

| editor : 

Gomes de Oliveira, Madura United, Sriwijaya FC, Liga 1,

Menurut Pelatih Gomes de Oliveira, Madura United tak akan memberikan kesempatan kepada Laskar Wong Kito untuk bangkit dari keterpurukan. (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

JawaPos.com - September menjadi bulan kelam untuk Sriwijaya FC. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini selalu kalah dalam tiga pertandingan beruntun. Kini giliran Madura United yang ingin memperpanjang rekor buruk klub yang bermarkas di Palembang tersebut.

Madura United dijadwalkan bertemu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (22/9) malam. Menurut Pelatih Gomes de Oliveira, Madura United tak akan memberikan kesempatan kepada Laskar Wong Kito untuk bangkit dari keterpurukan.

"Kami tak boleh kasih kesempatan kepada Sriwijaya FC untuk bangkit di sini. Di kandang kami. Kompetisi menjelang berakhir. Jangan lengah. Jangan kasih kesempatan kepada lawan untuk bangkit di sini. Itu tidak boleh terjadi," tegas Gomes Kamis (21/9) sore.

Madura United dan Sriwijaya FC sama-sama mengincar poin penuh di pertandingan Jumat malam. Bagi Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United, tambahan tiga poin akan menjaga posisi mereka di papan atas. Sedangkan Sriwijaya FC butuh banyak angka untuk menyelamatkan diri dari degradasi.

"Kompetisi sudah mulai mendekati garis finish. Tinggal menyisakan sepuluh pertandingan. Kami harus maksimalkan semua pemain yang siap, yang mau bermain maksimal untuk Madura United. Siapa saja yang bermain, saya yakin mereka akan tunjukkan yang terbaik," tegas Gomes.

Sayangnya Madura United punya rekor yang buruk ketiga bertemu Sriwijaya FC. Dalam tiga pertemuan sejak Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu, Madura United tidak pernah menang. Mereka mencatat dua kekalahan dan satu skor seri.

Gomes sadar bahwa laga melawan Sriwijaya FC tak akan mudah. Oleh karena itu ia menginstruksikan Slamet Nurcahyono dan kawan-kawan untuk tampil all out. "Kami akan maksimal dalam pertandingan nanti," tutup Gomes.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP