JawaPos Radar

Dua Jam di Kantor PBNU, Cak Imin: Kiai Ma'ruf Amin Mau Pamitan

14/08/2018, 14:41 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Cak Imin dan Kiai Ma'ruf
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat mengantar Kia Ma'ruf Amin ke Kantor PBNU. (istimewa)
Share this

JawaPos.com - Bakal Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin melakukan sowan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (14/8). Kali ini, dia didampingi oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan diterima langsung oleh Ketua PBNU Said Aqil Sirodj.

Ditemui usai melakukan pertemuan tertutup bernuansa politis itu, Cak Imin—sapaan akrab Muhaimin—mengatakan, kadatangan Kiai Ma'ruf kali ini hanya sebatas berpamitan karena esok hari Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah, Arab Saudi.

"Hari ini kita mengantarkan Al Mukharom romo KH Ma'ruf Amin berangkat haji, besok pagi Kiai Said dan saya beserta semua keluarga besar akan mendoakan moga-moga Kiai Ma'ruf menjadi haji mabrur," ujar Cak Imin.

Wakil Ketua MPR itu berharap sepulangnya Ma'ruf dari tanah suci dalam keadaan sehat, sehingga ia segera bisa mematangkan persiapannya dalam menghadapi Pilpres 2019.

"Dan juga kembali sehat walafiat dan siap menghadapi persiapan pemenangan Pilpres 2019," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Cak Imin juga turut meminta dukungan untuk keterpilihan Ma'ruf di Pilpres 2019. Dia yakin menjadi pimpinan negeri ini adalah sebuah amanah yang harus dipikul oleh seniornya itu.

"Mohon doa restunya dari semua warga nahdliyin, PKB-yin dan semua masyarakat Indonesia untuk kekuatan dan kemenangan Kiai Maruf Amin di dalam melaksanakan apa yang saya sebut tuntutan, tugas, mengabdi kepada negara melalui cawapres dan mudah-mudahan menjadi wapres," tegasnya.

Pertemuan antara Ma'ruf dan PBNU sendiri berlangsung sekitar 2 jam, dimulai sejak pukul 11.45 hingga 14.00 WIB. Ketua MUI itu sendiri menolak berkomentar setelah melaksanakan agenda itu, ia hanya mengutus Cak Imin dan Said Aqil untuk menemui awak media.

(ce1/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up