alexametrics

Airlangga Tunjuk Bamsoet sebagai Waketum Golkar

10 Desember 2019, 19:33:25 WIB

JawaPos.com – Setelah tidak ikut serta dalam bursa pemilihan ketua umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) rupanya mendapatkan tugas khusus di partai berlambang beringin ini. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, Bamsoet bersedia menjadi wakilnya di partai bernuansa kuning ini.

“Sudah (bersedia Bamsoet),” ujar Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/12).

Airlangga menuturkan, struktur kepengurusan akan diumumkan pada 15 Januari 2020. Sehingga, kader-kader Partai Golkar bisa menikmati libur Natal dan tahun baru terlebih dahulu.

Airlangga memastikan, posisi Bamsoet sebagai wakil ketua umum Golkar tidak akan berubah. Sebab Bamsoet sudah bersedia ditawari jabatan tersebut. Bahkan sudah ada kesepakatan.

“Sudah kan kemarin, sudah salaman,” katanya.

Sekadar informasi, Munas X Partai Golkar akhirnya menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum periode 2019-2024. Terpilihnya Airlangga ini karena semua pemilik hak suara menyatakan mendukung satu-satunya calon ketum yang tersisa itu.

Penetapan Airlangga dilakukan usai Ketua Sidang Munas, Azis Syamsuddin, mendengarkan penyampaian pandangan umum dari 34 DPD, ormas dan organisasi sayap, serta dari Dewan Pembina, Pakar, dan Kehormatan, yang semuanya menerima laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPP periode sebelumnya. Dalam pandangan umum yang berisikan 558 pemilik hak suara tersebut, semuanya sepakat bahwa Airlangga sebagai ketua umum.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads