JawaPos Radar

Pilpres 2019

Koalisi Gerindra, PKS, PAN Terima Anies Jadi Cawapres

08/07/2018, 09:48 WIB | Editor: Ilham Safutra
Koalisi Gerindra, PKS, PAN Terima Anies Jadi Cawapres
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Desas-desus Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal maju di Pilpres 2019 semakin terang. Apalagi setelah mantan mendikbud itu bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Mantan juru bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira membenarkan hal tersebut. Dia menerangkan, Anies telah menemui Prabowo Subianto terkait Pilpres 2019 mendatang.

“Ya, Mas Anies sudah menemui Pak Prabowo. Untuk mencari kemungkinan terbaik dalam menghadapi Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019,” kata Anggawira dalam ketarangannya, Minggu (8/7).

Koalisi Gerindra, PKS, PAN Terima Anies Jadi Cawapres
Anies Baswedan saat bertemu Prabowo Subianto dan Sudirman Said pada persiapan Pilkada Serentak 2018 lalu. (Hendra Eka/Jawa Pos)

Lebih lanjut dikatakannya, tiga partai yang berada dalam bangunan koalisi yakni, Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN), sudah menerima mantan Rektor Universitas Paramadina itu sebagai cawapres Prabowo pada Pilpres mendatang.

“Insya Allah partai koalisi (Gerindra-PKS-PAN) sudah menerima Mas Anies untuk maju sebagai cawapres Pak Prabowo. Partai koalisi mempertimbangkan apa yang berkembang di masyarakat akhir-akhir ini," kata politikus Partai Gerindra tersebut.

Anggawira mengklaim, Anies merupakan figur yang dikehendaki masyarakat untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019. Anies adalah tokoh muda cerdas yang mewakili kalangan Islam maupun nasionalis.

“Kemungkinan terbaik itu, ya Prabowo-Anies. Mas Anies adalah simbol Islam Kebangsaan yang cemerlang saat ini. Tentu Pak Prabowo memahami itu dan merestuinya," ungkapnya.

Namun Anggawira pun mengatakan formasi terbaik itu akan dibicarakan lebih matang pada pertemuan selanjutnya antara Prabowo dengan partai koalisi. Sementara Anies, lanjutnya, siap menerima apapun keputusan yang akan dihasilkan.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up