alexametrics

Komunikasi Demokrat-PKS-NasDem Semakin Intens Jelang Pemilu 2024

5 Agustus 2022, 20:35:52 WIB

JawaPos.com – Hubungan antara Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem semakin mesra jelang Pemilu 2024. Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui, relasi ketiga partai semakin dekat lantaran komunikasi yang semakin sering terjalin.

“Sebetulnya Demokrat ini terbuka berkomunikasi dengan semua partai politik. Tetapi akhir-akhir ini tentu kami juga cukup Intens untuk berkomunikasi dengan partai PKS dan Partai NasDem,” kata AHY di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/8).

AHY menyatakan, komunikasi yang terus dijajaki itu sebagai upaya menyamakan visi dan misi. Selain itu, komunikasi lintas partai juga penting demi perubahan yang lebih baik.

“Salah satu upaya untuk bersinergi dalam konteks membangun visi misi yang sama, membangun platform yang juga bisa membawa berbagai perubahan dan perbaikan ke arah yang lebih baik,” ucap AHY.

Menurut putera sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, komunikasi politik yang terjalin antara Demokrat, PKS dan NasDem tak melulu membahas dinamika politik dalam negeri. Menurut AHY, komunikasi itu juga membahas permasalahan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19 dan naiknya harga bahan-bahan pokok di Indonesia imbas perang Rusia-Ukraina.

“ini tugas kita bersama, kami ingin terus membicarakan hal itu sehingga bisa sama-sama mencari solusi karena ini bukan hanya masalah hari ini tetapi juga bisa berdampak sekian tahun mendatang,” imbuhnya.

Oleh karena itu, AHY berharap, poros koalisi yang nantinya dibangun bersama parpol lain adalah koalisi yang bisa memberi solusi atas masalah yang dirasakan masyarakat.

“Jadi koalisi yang kami Insya Allah akan terus bangun adalah koalisi yang bisa menghadirkan solusi-solusi terbaik untuk permasalahan masyarakat hari ini dan ke depan,” pungkas AHY.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: