JawaPos Radar

Mantan Tandem Jokowi Siap Jadi Jurkam

21/09/2018, 18:25 WIB | Editor: Budi Warsito
Mantan Tandem Jokowi Siap Jadi Jurkam
Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengaku siap menjadi juru kampanye (Jurkam) Pasangan Calon Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Namun, ia menyerahkan penunjukan menjadi jurkam tersebut sepenuhnya kepada tim yang ada di pusat.

"Jika nanti saya ditunjuk jadi jurkam, sepanjang tidak melanggar aturan saya siap menjalankannya," terang Rudy kepada JawaPos.com, Jumat (21/9).

Selain siap untuk menjadi jurkam, Rudy juga menyatakan, menargetkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Solo minimal 80 persen dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

Untuk target kemenangan minimsl 80 persen di Kota Solo, Rudy mengatakan
target tersebut sangat mungkin tercapai. Mengingat, Calon Presiden merupakan warga Solo.

Sehingga, aneh menurut pria yang juga pernah tandem dengan Jokowi saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, jika nantinya warga Solo tidak memilih Jokowi dalam Pilpres mendatang. "Kalau Solo saya targetkan bisa 80 persen, wong Presidennya juga dari Solo. Ya jelas milihnya yang dari Solo," ujarnya.

Saat ini, Rudy sudah masuk dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di tingkat kota. Dalam tim pemenangan kota tersebut, Rudy menjabat sebagai Dewan Pengarah. "Untuk tim pemenangan SK nya sudah ada dan saya kalau tidak salah jadi Dewan Pengarah," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up