JawaPos Radar

Pilpres 2019

Ketika Prabowo Puji SBY 'the Godfather'

12/09/2018, 23:37 WIB | Editor: Estu Suryowati
Ketika Prabowo Puji SBY 'the Godfather'
Prabowo dan Sandiaga usai sowan ke kediaman SBY, Rabu (12/9). Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga ikut dalam agenda pertemuan tersebut. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya menempati posisi strategis dalam tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. Demikian disampaikan oleh bakal Calon Presiden Prabowo Subianto, Rabu (12/9).

Prabowo menyampaikan, sedianya SBY meminta dimasukkan saja sebagai juru kampanye (jurkam) pasangan penantang petahana tersebut. Hanya saja, Prabowo menilai, SBY semestinya mendapatkan posisi yang lebih layak dari sekadar jurkam.

"Pak SBY itu beliau minta jadi jurkam.
Tapi beliau posisinya sudah di atas. Karena kalau Godfather itu agak di atas, iya kan?" kata Prabowo saat melakukan jumpa pers di Kediaman SBY.

Adapun julukan 'Godfather' itu ia sematkan pada SBY lantaran selama ini Presiden ke-6 RI itu sudah dianggap layaknya mentor. Salah satu buktinya, Prabowo kerap sowan ke kediaman SBY untuk berkonsultasi dan berdiskusi mengenai berbagai macam hal.

"Lihat kan aku dateng ke sini terus. Nggak usah tanya-tanya lagi. Beliau tuh mentor saya. Jadi, bukan urusan partai saja. Tapi urusan nama puluhan tahun yang lalu, urusan Magelang ini ceritanya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengungkapkan posisi AHY di struktur tim pemenangan Prabowo-Sandi. Ternyata posisi AHY bukan sebagai jurkam nasional seperti kabar yang beredar selama ini.

"AHY bersama saya di Dewan Pembina," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up