alexametrics

Di Tengah Pandemi, Pimpinan dan Pejabat KPK Gelar Raker di Hotel Mewah

Gelar Lomba Membuat Tumpeng dan Sepeda Santai
27 Oktober 2021, 18:10:26 WIB

JawaPos.com – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat kerja ortaka di Hotel Sheraton Mustika, Jogjakarta pada 27-29 Oktober 2021. Bahkan di tengah-tengah kegiatan tersebut, dijadwalkan melakukan lomba membuat tumpeng hingga sepeda santai pada 29 Oktober.

Kegiatan ini, berdasarkan ringkasan acara yang didapat JawaPos.com. Rapat tersebut, rencananya dihadiri oleh Pimpinan KPK; Sekjen dan Seluruh Deputi; seluruh Direktur pada Deputi Penindakan dan Eksekusi; Kepala Biro SDM, Biro Keuangan, Biro Hukum dan Direktur Manajemen Informasi; Kepala Pusrenstra dan seluruh staf; Kaset Penindakan dan Eksekusi, Kabag KAP dan Kasetpim.

Kegiatan ini pun dikritik oleh mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan. Dia mempertanyakan keberpihakan Pimpinan KPK yang menggelar acara di tengah pandemi Covid-19.

“Pimpinan KPK dan pejabat utamanya besok dan lusa, laksanakan raker di Hotel Seraton Jogja,” ungkap Novel dalam cuitan di media sosial Twitter pribadinya, Rabu (27/10).

“Dilanjut dengan Jumat pagi acara sepeda santai start Mapolsek Semplak – warung Kopi Kali Urang Jogja,” imbuhnya.

Dia lantas mempertanyakan sikap Pimpinan KPK yang menggelar acara tersebut di tengah pandemi Covid-19. Padahal, Pemerintah sedang giat menekan lonjakan pandemi Covid-19.

“Etis nggak sih? Ditengah pandemi dan kesulitan mengadakan acara begini?,” cetus Novel.

Terpisah, JawaPos.com sudah berusaha menghubungi Ketua KPK Firli Bahuri terkait kegiatan tersebut tetapi tidak mendapatkan respon.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads