alexametrics

KRI Nanggala-402 Diperkirakan Tenggelam Di Kedalaman 700 Meter

21 April 2021, 22:42:13 WIB

JawaPos.com – TNI Angkatan Laut (AL) menduga KRI Nanggala-402 mengalami blackout saat melakukan penyelaman statis. Hal itu yang membuat kapal tidak bisa dikendalikan dan melakukan prosedur darurat.

TNI AL diduga tenggelam di kedalaman cukup dalam. “Kapal jatuh pada kedalaman 600 – 700 meter,” kata TNI AL melalui keterangan resminya, Rabu (21/4).

TNI AL menyebut ditemukan tumpahan minyak di sekitar koordinat hilang kontaknya KRI Nanggala-402. Tumpahan minyak ini bisa berasal dari berbagai sebab.

“Terjadinya tumpahan minyak disekitar area tenggelam, kemungkinan terjadi kerusakan tangki BBM (retak) karena tekanan air laut, atau pemberian sinyal posisi dari KRI NGL-402,” tulis TNI AL.

Sebelumnya, kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan dekat Bali. KRI Nanggala-402 diketahui satu dari lima kapal selam yang dimiliki angkatan bersenjata Indonesia.

“Tadi subuh (hilang kontak) KRI Nanggala,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama Julius Widjojono saat dikonfirmasi, Rabu (21/4).

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads