alexametrics

Enam Pegawai KPK Tolak Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

20 Juli 2021, 13:05:29 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 24 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) akan menjalani Pendidikan dan Pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan. Tetapi masih ada enam pegawai yang tidak bersedia mengikuti Diklat, yang akan digelar bersama dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyatakan, sampai saat ini sudah ada 18 pegawai yang menyatakan kesediaannya untuk ikut diklat. Dia menyebut, enam pegawai lainnya masih ditunggu untuk melakukan Diklat. “Iya sampai saat ini sudah 18 orang yang telah menyatakan kesediaannya untuk mengikuti diklat bela negara,” kata Ghufron, Selasa (20/7).

Pimpinan KPK berlatar belakang akademisi itu menuturkan, kesempatan ini diberikan kepada pegawai yang tidak lulus TWK. Menurutnya, mereka dinilai layak dan masih memiliki peluang untuk diangkat sebagai ASN.

Menurut Ghufron, KPK mempersilakan kepada 24 orang tersebut untuk memilih antara mengikuti diklat dan berpeluang kembali untuk jadi ASN KPK atau tidak sama sekali. Dia menyebut, diklat ini bukan bentuk paksaan terhadap 24 orang yang dinyatakan tidak lulus TWK beberapa waktu lalu.

“Karena 24 pegawai yang masih diberi kesempatan untuk mengikuti diklat bela negara adalah hasil perjuangan KPK agar pegawai KPK masih diberi kesempatan untuk menjadi pegawai KPK,” tegas Ghufron menandaskan.

Adapun 24 pegawai KPK yang akan mengikuti Diklat bela negara dan wawasan kebangsaan yaitu:

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads