alexametrics

Besok Berangkat ke Amerika, Prabowo Akui Sudah Dapat Izin Jokowi

14 Oktober 2020, 08:14:12 WIB

JawaPos.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto rencananya berangkat ke Amerika Serikat pada esok hari, Kamis (15/10). Prabowo mengungkapkan, lawatannya ke sana atas undangan Menteri Pertahanan Amerika, Mark T Esper.

“Saya menghadap Presiden, saya lapor, pak saya dapat undangan dari Amerika Serikat, Presiden (Joko Widodo, Red) katakan ya harus berangkat,” kata Prabowo, Rabu (14/10).

Sehingga, kepergiannya ke Amerika juga atas dasar izin Presiden Jokowi. Setelahnya, baru Mantan Danjen Kopassus itu langsung memutuskan akan menjalankan kunjungan ke Amerika. Terlebih, Amerika dianggap salah satu negara penting bagi Indonesia untuk kerja sama.

“Ya Amerika negara penting, saya diundang. Saya harus memenuhi undangan tersebut,” imbuhnya.

Kendati demikian, Prabowo tak memungkiri jika perjalanan ke Amerika pada situasi pandemi Covid-19 bukanlah hal mudah. Sebab, jarak perjalan yang sangat jauh cukup menguras tenaga. “Tapi ya tetap harus hormati,” ucapnya.

Rencananya, Prabowo akan bertolak ke Amerika pada esok hari, Kamis (15/10). Dia dijadwalkan berada di negera adidaya itu selama 5 hingga 20 Oktober 2020.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads