JawaPos Radar

Timses Jokowi Disebut Ber-IQ 80, Mardani Ali Sera Dituding Takabur

21/08/2018, 19:50 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ketua Bapilu DPP Partai Nasdem, Efendi Choiry
Ketua Bapilu DPP Partai Nasdem, Efendi Choiry (Moh Mukit/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pernyataan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menuding Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin ber-IQ 80 terus menuai kecaman. Penyataan Mardani tersebut dianggap sebagai ungkapan keangkuhan dan sikap takabur. 

"Sombong banget dia (Mardani), takabur, mereka memang kelompok takabur," kata Ketua Bapilu DPP Partai Nasdem, Efendi Choiry di Surabaya, Selasa, (21/8).

Politikus yang akrab disapa Gus Choi itu meyakini, pernyataan Mardani dapat menimbulkan petaka bagi Mardani sendiri maupun pada kelompoknya yang dalam hal ini pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Bahkan, Gus Choi optimistis pasangan yang didukung Mardani bakal keok di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Biasanya kalau kelompok takabur perjuangan tidak akan menang karena Allah tidak akan merestui orang-orang takabur," ungkapnya.

Oleh karena itu, Gus Choi mengimbau kepada Jokowi-Ma'ruf dan seluruh tim pemenangan agar tetap mengedepankan politik santun. Ia berharap agar para pendukung Jokowi-Ma'ruf agar tidak mudah terpancing dengan pernyataan-pernyataan Mardani.

"Kami, Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf harus tetap santun dan rendah hati, tetap menggunakan akhlakul karimah. Jangan mengikuti cara-cara takabur kelompok mereka," pungkasnya.

Sebelumnya, Mardani Ali Sera mengaku aneh atas struktur tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf yang masih mengosongkan jabatan ketua. Ia lalu menyimpulkan, tim yang tergabung dalam TKN Jokowi-Ma'ruf hanya memiliki IQ 80 meski secara personal bisa saja ada yang ber-IQ 120.

(ce1/mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up