JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ini Janji Pemerintah Bagi Peraih Medali di Asian Games

Presiden Targetkan Masuk 10 Besar

14 Juli 2018, 16:05:38 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Peresmian Asian Games
PERESMIAN: Presiden RI Joko Widodo didampingi Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Menpora Imam Nahrawi dan sejumlah pihak lainnya saat menandatangani dan meresmikan venue di JSC Palembang, Satu (14/7). (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pemerintah Indonesia terus memotivasi para atlet yang akan bertanding dan berlomba pada saat Asian Games mendatang.

Bahkan, pemerintah menjanjikan akan memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi yakni minimal uang Rp 1,5 miliar, rumah dan diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menteri Pemuda, dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengatakan, saat ini semua cabang olahraga (Cabor) diunggulkan salah satunya seperti Dayung, Skateboard, Panjat Tebing dan lain sebagainya.

"Dari dayung sendiri kami targetkan mampu meraih dua medali emas," katanya saat ditemui di Venue Dayung, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (14/7).

Nantinya, bagi atlet yang mampu meraih medali maka bonus yang akan diberikan minimal uang sebesar Rp 1,5 miliar, kemudian diterima sebagai ASN, dan akan diberikan bonus rumah. 

Untuk Pelatnas sejauh ini sudah berjalan 50 persen. Dimana sebagian atlet masih berada di luar negeri untuk menjalani try out atau training camp.

"Sebagiannya lagi sudah mulai bergerak termasuk di Palembang untuk uji coba venue yang akan digunakan," tutupnya.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo mengatakan pihaknya menargetkan dalam Asian Games mendatang, Indonesia masuk 10 besar. Mengingat, sebelumnya Indonesia hanya bertengger di posisi ke 17. "Syukur-syukur kalau masuk 8 besar," katanya.

Saat ini, pihaknya juga sudah meminta kepada INASGOC untuk menggratiskan tiket terutama untuk para pelajar. "Ya, ini sudah saya mintakan kepada mereka," ujar Jokowi singkat.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up