JawaPos Radar | Iklan Jitu

Anak Hendak Diperkosa, Akmaluddin Pukul Alam Hingga Tewas

09 November 2018, 13:13:43 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Pembunuhan
Kondisi korban saat ditemukan tewas. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Nyawa Alam Sohir, 50, melayang di tangan Akmaluddin, 50. Korban tewas setelah dipukul Akmaluddin hingga tempurung kepalanya pecah. Warga Desa Sinar, Danau Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel) itu harus mendekam di balik jeruji besi.

Berdasakan informasi, insiden dipicu rasa sakit hati. Korban ingin memperkosa anak tersangka dengan mengiming-imingkan uang. Akmaluddin lantas mengikuti korban hingga ke tempat pemandian. Di sana, tersangka memukul korban dari belakang tepat di bagian leher dengan menggunakan batang kayu kopi.

Korban pun langsung terjatuh. Namun tersangka terus memukul kepala korban hingga tewas. Selanjutnya, korban dibawa ke dalam kebun kopi yang berada tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polres OKU Selatan AKP Kurniawi H Barmawi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini tersangka sudah ditangkap dan dibawa ke Polres OKU Selatan.

Penangkapan dilakukan di kontrakan anaknya di Desa Berahsang, Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan. "Tersangka sudah mengakui perbuatannya bahwa telah memukul korban hingga tewas," kata Kurniawi saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (9/11).

Polisi sekaligus mengamankan sebilah batang kayu kopi yang sebelumnya dibuang tersangka di belakang pondok. Serta menyita pakaian dan celana yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa korban. "Tersangka sudah ditahan di Polres OKU Selatan untuk penyelidikan lebih lanjut," ucap Kurniawi.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up