alexametrics

Anies Baswedan Imbau Umat Islam Salat Ied di Lapangan

4 Mei 2021, 21:17:35 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau umat islam menjalankan salat ied pada Hari Raya Idul Fitri mendatang dilaksanakan di lapangan. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Dalam suasana pandemi ini, saya menganjurkan salat ied di lapangan,” kata Anies di Jalan Menteng Terusan Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Selasa (4/5).

Dengan cara salat di lapangan, maka lokasinya lebih luas dan terbuka. Sehingga antar umat bisa lebih leluasa menjaga jarak.

Kendati demikian, Anies mengingatkan kepada warga agar tetap mentaati protokol kesehatan saat ibadah. Dengan cara tetap memakai masker dan menjaga jarak.

“Kita harus berikhtiar. Usahakan tidak terjadi pelepasan masker dan tetap menjaga jarak,” jelasnya.

Anies pun mewanti-wanti warga Jakarta saat berbelanja pada akhir Ramadan ini. Jika lokasi belanja itu penuh, disarankannya mencari waktu lain atau lokasi belanja lain yang tidak padat pengunjung.

“Menjelang akhir Ramadan banyak warga yang belanja. Pasar Tanah Abang kemarin penuh mencapai 100 ribu pengunjung. Saya menganjurkan berbelanja melihat kondisinya. Kalau penuh pengunjungnya cari tempat lain. Bila perlu atur jamnya kedatangannya saat sepi pengunjung,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads